by

Bupati Muda: Kafilah Asal Sungai Kakap Banyak Berkontribusi di Tingkat Provinsi-Nasional

Bupati Muda: Kafilah Asal Sungai Kakap Banyak Berkontribusi di Tingkat Provinsi-Nasional

KalbarOnline, Kubu Raya – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VII tingkat Kecamatan Sungai Kakap resmi ditutup. Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menyatakan pergelaran MTQ sebagai aset yang luar biasa. Menurutnya ajang MTQ bukan hanya sekedar kompetisi sekaligus menjalin tali silahturahmi.

“Tentu juga syiar dan yang terpenting menancapkan karakter generasi qurani itu,” ujarnya sebelum menutup MTQ di Lapangan Sepak Bola Desa Sungai Rengas, Jumat (12/2/2021).

Pengembangan tilawatil Quran, sebut Muda juga menjadi tolak ukur keberhasilan pembinaan yang dilakukan mulai dari tingkat desa. Dan Kabupaten Kubu Raya, menurut dia, mampu membuktikan keberhasilan pembinaan tersebut dengan tampilnya qari-qariah Kubu Raya mewakili kafilah Kalimantan Barat di ajang MTQ tingkat nasional beberapa tahun terakhir.

“Sungai Kakap sebagai salah satu kontributor untuk kafilah yang mewakili Kubu Raya di setiap ajang tingkat provinsi bahkan nasional. Alhamdulillah Kubu Raya sampai hari ini mampu mempertahankan dan meningkatkan kualitas qori-qoriah kita di level nasional khususnya pada dua MTQ nasional terakhir di Sumatra Utara dan Sumatra Barat,” tuturnya.

Lebih jauh Muda Mahendrawan mengapresiasi pelaksanaan MTQ VII Kecamatan Sungai Kakap yang dinilainya sukses. Ia menyebut Sungai Kakap sebagai kecamatan yang punya tradisi sangat baik dalam setiap pergelaran MTQ mulai dari tingkat desa. Sehingga MTQ Sungai Kakap menjadi ajang memukau dikalangan masyarakat, yang melibatkan semua elemen dalam pelaksanaannya.

“Saya tahu persis pada setiap MTQ tingkat desa sekalipun sudah sangat luar biasa antusias dan penyelenggaraannya. Dan level MTQ tingkat kecamatan ini juga selalu menyaingi pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten,” tandasnya. (ian/*)

Comment

Terbaru