by

Lagu Terbaru Sidney Mohede ‘Only You’ Ungguli Love So Fine

KalbarOnline.com — Penulis lirik sekaligus penyanyi Sidney Mohede akhirnya ‘turun gunung’ setelah bertahun-tahun hanya menyanyikan lagu-lagu rohani. Kini ia merilis single yang dapat dinikmati oleh semua pecinta musik lewat lagu terbaru ‘Only You’. Di lagu ini penyanyi yang masih memiliki hubungan keluarga dengan mendiang Mike Mohede itu kolaborasi dengan musisi kenamaan tanah air, Andi Rianto.

Menariknya lagu Only You memuncaki trending di iTunes sejak dirilis pada Minggu (7/2). Lagu tersebut cukup mengejutkan karena mengalahkan lagu ‘Love So Fine’ yang merupakan original soundtrack dari drama Korea, True Beauty, yang dinyanyikan oleh Cha Eun Woo, anggota boy group ASTRO.

Sidney mengatakan dirinya bangga sekali lagu yang memiliki lirik politif tentang cinta dan kesetiaan itu mampu menembus daftar tangga lagu teratas di iTunes. Lelaki kelahiran Jakarta, 27 Maret 1973 itu sudah tidak sabar menantikan perilisan video klipnya yang baru akan dilaksanakan tepat di hari Valentine, Minggu (14/2) besok.

“Sudah tidak sabar menunggu video klipnya, kayaknya lama banget nunggu sampai besok,” ujar Sidney dalam jumpa pers virtual pada hari ini Sabtu (13/2).

Lirik lagu Only You ditulis Sidney Mohede dan dipermanis oleh Andi Rianto. Sementara aransemen musiknya digarap oleh Andi Rianto dengan sentuhan musik orkestra.

Sidney Mohede mengatakan, lagu ini tercipta setelah membaca dan mendengar bahwa pandemi Covid-19 ternyata membuat kehidupan banyak pasangan semakin berat. Hal itu terbukti dengan meningkatnya disharmonisasi dalam hubungan banyak pasangan. Bahkan Covid-19 juga menaikkan angka perceraian di dunia.

Berangkat dari keprihatinan tersebut Sidney Mohede lantas menciptakan lagu Only You supaya pasangan lebih memahami tentang makna cinta sesungguhnya.“Banyak berita atau artikel yang menuliskan mengenai hubungan pernikahan retak di momen yang berat ini. Di sinilah saya tertantang bagaimana kita harus tetap bersama melalui cinta. Maka lahirlah lagu ini,” ujarnya.

Sidney Mohede sejatinya bukan orang baru di dunia musik. Akan tetapi selama ini ia lebih fokus menciptakan sekaligus menyanyikan lagu-lagu rohani. Sejauh ini, Sidney sudah menghasilkan lebih dari 40 album dan lagu-lagunya banyak dinyanyikan di kalangan komunitas Kristen di Indonesia bahkan di mancanegara. Salah satu lagu yang diciptakannya menjadi bagian dari album ‘Love God Love People’ Israel Houghton yang merupakan pemenang Grammy Awards 2011.

Sementara itu, musisi Andi Rianto mengatakan sejatinya dirinya sudah lama mengenal Sidney. Dia pun mengaku senang sekali mendapat kesempatan kolaborasi dengan Sidney yang disebutnya memiliki kemampuan sangat bagus.

“Talentanya luar biasa, very good song writer, bikin lirik, nyanyi, semuanya serba bisa. Bangga sekali sih akhirnya bisa kolaborasi sama Sidney,” tuturnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

News Feed