Bupati Resmikan Penggunaan Masjid Agung Darunnajah Putussibau

Bupati Resmikan Penggunaan Masjid Agung Darunnajah Putussibau

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir meresmikan penggunaan Masjid Agung Darunnajah Kapuas Hulu sekaligus melaunching ambulance darat Baznas Kapuas Hulu tahun 2021, Sabtu (13/2/2021).

Ketua Yayasan sekaligus Panita Pembangunan Masjid Agung Darunnajah Putussibau, Zainudin menuturkan pada tahun 1992 Masjid Agung Darunnajah berdiri. Sejak tahun 2017 pihaknya melanjutkan proses pembangunan.

“Pembangunan ini disupport oleh Bupati, melalui hibah. Perubahan Masjid Agung Darunnajah cukup signifikan,” ujarnya.

Zainudin menuturkan tahun 2020 pembangunan masjid ini dibantu Pemda Kapuas Hulu Rp 5 miliar, tahun ini ada bantuan lagi Rp 2,5 miliar.

Baca Juga :  Rutan Kelas II B Putussibau Sosialisasikan Sanksi Hukum Bullying ke Pelajar SMAN 2

“Kita targetkan pada tahun 2022 ada kubah yang lebih bagus. Selanjutnya penataan menara dan halaman masjid ini. Kami berterimakasih pada Pemda yang banyak mensuport pembangunan masjid ini,” tuntasnya.

Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir mengatakan pembangunan masjid ini harus baik dan nyaman.

“Rumah ibadah harus nyaman, sesuaikan kondisi zaman. Dulu semua serba kayu, sudah waktunya dibuat lebih baik,” terangnya.

Bupati Nasir berpesan masjid harus dikelola dengan baik, hidupkan aktifitas keagamaan di Masjid Agung Darunnajah Putussibau. Umat juga manfaatkan masjid ini untuk pembinaan ketakwaan anak muda dan sholat.

Baca Juga :  Wakil Bupati Kapuas Hulu Buka Turnamen Bola Antar Desa se-Boyan Tanjung

“Pengurus, imam dan lainnya harus aktif. Sarana pendukung seperti sound harus baik, agar sholatnya khusuk,” ujarnya.

Bupati Nasir mengatakan peresmian penggunaan Masjid Agung Darunnajah ini mungkin kenangan akhir masa jabatan.

“Ini kebanggaan bersama tentunya,” tuntas Bupati Nasir.

Peresmian penggunaan Masjid Agung Darunnajah Putussibau oleh Bupati, dihadiri Ketua DPRD, Kuswandi, Sekda, Mohd Zaini, Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Jemi dan pengurus Masjid Agung Darunnajah serta Baznas Kapuas Hulu.

Comment