Categories: Teknologi

BlackBerry Siap Comeback, Bakal Luncurkan Smartphone 5G

KalbarOnline.com – Setelah beberapa tahun absen dari industri ponsel, BlackBerry dikabarkan akan kembali tahun ini dengan merilis smartphone 5G. Beredar di dunia maya poster kampanye BlackBerry akan meluncurkan ponsel 5G tahun ini mengusung jargon tidak terkalahkan.

Laman GSM Arena memberitakan bahwa CEO OnwardMobility, pemegang lisensi untuk ponsel BlackBerry, Peter Franklin mengiyakan mereka sedang merencanakan ponsel baru untuk 2021.

Pantuan Antara, belum ada media sosial terverifikasi dari OnwardMobility yang mengumumkan rencana peluncuran ponsel tersebut. Tetapi, situs OnwardMobility memuat poster kampanye peluncuran BlackBerry yang beredar di dunia maya.

“OnwardMobility akan bekerja erat dengan BlackBerry dan FIH Mobile, subsider dari Foxconn Technology Group, untuk memastikan rancangan berkelas dunia dan manufaktur perangkat tersebut,” demikian penjelasan di laman utama situs tersebut. Foxconn merupakan manufaktur untuk iPhone buatan Apple.

Sebelum OnwardMobility, lisensi ponsel BlackBerry dimiliki oleh TCL, yang sempat meluncurkan sejumlah ponsel keyboard QWERTY yang mendukung sistem operasi Android.

OnwardMobility, perusahaan asal Texas, Amerika Serikat, pernah menyatakan rencana seperti ini pada musim panas tahun lalu. Namun, tidak banyak informasi soal gawai tersebut seperti diberitakan laman Phone Arena.

Saksikan video menarik berikut ini:

Redaksi KalbarOnline

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi KalbarOnline

Recent Posts

Peringatan Hardiknas 2024, Pj Bupati Romi: Mengenang Perjalanan Merdeka Belajar

KalbarOnline, Kayong Utara - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)…

20 mins ago

Tim Jatanras Polresta Pontianak Tangkap Komplotan Pencuri Kabel, Satu Orang Masih Buron

KalbarOnline, Pontianak - Tim Jatanras Sat Reskrim Polresta Pontianak berhasil menangkap komplotan pencurian kabel listrik…

23 mins ago

Warga MHS Ketapang Dihebohkan ODGJ Gorok Leher Sendiri Hingga Tewas

KalbarOnline, Ketapang - Warga Desa Sungai Jawi, Kecamatan Matan Hilir Selatan (MHS) dibuat heboh dengan…

26 mins ago

Kadiskop UKM Kalbar Turun Langsung Monitoring Tumbuh Kembang Anak Asuh Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Kalbar, Junaidi bersama Anggota Korps Pegawai Republik…

51 mins ago

Pimpin Upacara Hardiknas, Harisson Serukan Keberlanjutan Program Merdeka Belajar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan…

60 mins ago

Lutfi Al Mutahar Optimis Jadi Calon yang Diusung PAN di Pilwako Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Lutfi Al Mutahar meyakini kalau dirinyalah yang akan diusung oleh Partai Amanat…

14 hours ago