Tahun Baru Imlek 2572, Menag: Bergelimang Berkah dan Patuhi Prokes

KalbarOnline.com – Masyarakat Tionghoa dan umat Konghucu hari ini, Jumat (12/2) merayakan Tahun Baru Imlek 2572. Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas berharap masyarakat Tionghoa dan umat Konghucu senantiasa mendapat banyak peruntungan dan keberkahan.

“Gong He Xin Xi, Wan Shi Ru Yi. Semoga bergelimang berkah dan segala upaya dapat terlaksana sebaik-baiknya,” kata dia dalam keterangannya, Jumat (12/2).

Gus Yaqut, pangilan akrabnya mengatakan, Tahun Baru Imlek kali ini diliputi rasa keprihatinan yang mendalam karena adanya pandemi Covid-19. Untuk itu, Gus Menteri mengajak masyarakat Tionghoa Indonesia untuk berdoa agar wabah global ini segera berakhir.

Baca Juga :  Kemenkeu Satu Kalimantan Barat Sampaikan Kinerja Positif APBN hingga Akhir Mei 2023

“Semoga pandemi segera terkendali dan perekonomian Indonesia juga pulih kembali,” sambungnya.

Menurut Menag, hampir setahun Indonesia dilanda pandemi. Hal ini tentu memengaruhi tatanan kehidupan, termasuk bagi warga Tionghoa. Untuk itu, Imlek tahun ini tepat kiranya jika dijadikan momentum untuk terus peduli, berbagi, dan saling menjaga bersama sesama anak negeri.

Di tengah suasana keprihatinan itu, Gus Yaqut yang juga kini dipanggil Gus Menteri meminta agar Tahun Baru Imlek digelar secara tak berlebihan namun khidmat. Selain itu masyarakat juga terus menjaga diri dari ancaman Covid-19.

Baca Juga :  Ridwan Kamil Sebut Ruang Merokok Bersama Sumber Persebaran Covid-19

“Rayakan secara sederhana dengan keluarga. Tetap disiplin protokol kesehatan, dan patuhi 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi, serta menjauhi kerumunan,” pesannya.

Menag juga mengajak warga Tionghoa mendoakan agar bangsa Indonesia mampu menangani Covid-19 dengan segera dan mampu melewati situasi sulit ini. Keberhasilan menangani pandemi ini membutuhkan kolaborasi dan sinergi antar warga bangsa.

“Mari saling menjaga untuk umat sehat dan rukun, Indonesia maju. Di empat penjuru lautan, semuanya saudara. Selamat Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili,” tandas dia.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment