Kapolresta dan Dandim Tinjau Kelenteng dan Pos Pam Pastikan Imlek di Pontianak Aman

Kapolresta dan Dandim Tinjau Kelenteng dan Pos Pam Pastikan Imlek di Pontianak Aman

KalbarOnline, Pontianak – Guna memastikan keamanan malam perayaan Imlek 2572 di Pontianak, Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Leo Joko Triwibowo bersama Dandim 1207/BS Pontianak, Kolonel Inf. Jajang Kurniawan melakukan peninjauan ke sejumlah kelenteng dan pos pengamanan Imlek, Kamis (11/2/2021) malam.

Kelenteng Kwan Tie Bio menjadi tempat pertama yang dikunjungi Kapolresta dan Dandim. Dalam kesempatan itu, keduanya meninjau penerapan protokol kesehatan umat Konghucu melaksanakan prosesi ibadah malam tahun baru Imlek di kelenteng tersebut.

“Penerapan protokol kesehatan di tempat ibadah bagus semua. Sudah terpenuhi. Pengurus kelenteng menyediakan tempat cuci tangan, menggunakan masker dan sebagainya. Pengurus kelenteng juga sangat tertib menyampaikan tentang protokol kesehatan kepada para jamaahnya,” ujar Kapolresta.

Baca Juga :  Ini Harapan Tokoh Tionghoa Ketapang Pada Imlek 2572 di Masa Pandemi

Selain meninjau penerapan protokol kesehatan di tempat ibadah, Kapolresta dan Dandim juga mendatangi sejumlah warung kopi dan kafe di seputaran Jalan Gajah Mada dalam rangka mengingatkan kepada pemilik usaha terhadap Surat Edaran Wali Kota.

Kapolresta dan Dandim Tinjau Kelenteng dan Pos Pam Pastikan Imlek di Pontianak Aman 2

“Kita imbau beberapa tempat untuk kedai atau kafe kita tetapkan sesuai edaran Wali Kota, jam 11 malam ini harus tutup,” ucapnya.

Berdasarkan peninjauannya, ditegaskan Kapolresta, kondisi dan situasi Kota Pontianak di malam tahun baru Imlek 2572 ini dalam keadaan aman dan terkendali.

“Kembang api sampai saat ini tidak kita lihat, kita bersyukur, artinya saudara kita yang merayakan Imlek sudah sesuai dengan arahan dan ketentuan yang kita tetapkan. Tapi apabila nanti ada, pasti akan kita berikan tindakan,” tandasnya.

Baca Juga :  Suami Siri Akui Jadi Dalang Pembunuhan Ibu dan Anak di Pontianak

Sementara Dandim 1207/BS Pontianak, Kolonel Inf. Jajang Kurniawan mengapresiasi ketertiban masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan. Terutama di tempat ibadah.

“Tadi kita lihat bagaimana mereka menerapkan protokol kesehatan, tempat keramaian juga relatif tidak hal-hal yang menonjol yang perlu kita waspadai dan tekankan, masyarakat sudah sadar akan protokol kesehatan. Masyarakat sudah sadar bahwa kebaikan untuk kita semua,” tegasnya.

“Yang jelas, saya lihat dengan Kapolres, masyarakat saling menghargai di perayaan Imlek ini, jadi masyarakat menghargai mereka yang merayakan Imlek,” pungkasnya.

Comment