Mobil Klinik Indosat Ooredoo Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Musim penghujan selalu diiringi dengan bencana banjir. Di sejumlah daerah, hujan lebat menyebabkan banjir yang menggenangi wilayah pemukiman. Dalam situasi pandemik Covid-19 yang belum mereda, penderitaan para korban banjir tentu makin berat lagi. Maka, untuk meringankan beban korban banjir, Indosat Ooredoo menerjunkan Mobil Klinik, untuk membantu para korban terdampak banjir.

Mobil Klinik, yang sudah ada sejak tahun 2007 silam, merupakan bentuk komitmen keperdulian Indosat terhadap masyarakat yang terkena bencana. Diterjunkan ke daerah terdampak bencana untuk memberikan layanan kesehatan, bantuan kebutuhan sehari-hari dan layanan komunikasi gratis.

Kali ini, untuk membantu korban banjir di sejumlah daerah, seperti Semarang, Karawang, Pekalongan, Indramayu, dan juga Jakarta, Indosat Ooredoo kembali menerjunkan Mobil Klinik ke titik-titik pengungsian. “Sejak awal bencana mulai terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia, kami langsung menyiagakan Mobil Klinik untuk dapat segera membantu masyarakat yang membutuhkan di pengungsian,” kata Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha.

Baca Juga :  Oppo Find X3 Hadirkan Tampilan Layar 1 Miliar Warna

Vikram menjelaskan, Mobil Klinik merupakan wujud tanggung jawab sosial kepada masyarakat Indonesia melalui layanan kesehatan gratis dan bantuan kebutuhan sehari-hari, semata-mata dilakukan untuk meringankan beban mereka yang terdampak. “Besar harapan kami kondisi ini akan segera membaik dan kehidupan mereka dapat berjalan normal kembali,” ujar Vikram.

Sejak 2007, Mobil Klinik Indosat Ooredoo telah membantu meningkatkan Kesehatan masyarakat Indonesia termasuk melewati masa sulit pascabencana sebagaimana yang baru-baru ini terjadi seperti gempa di Sulawesi Barat, banjir di Kalimantan Selatan, erupsi Gunung Semeru dan Merapi.

Baca Juga :  Samsung Beri Layanan Bersih-bersih Hape Dari Kuman COVID-19

Untuk masyarakat yang terdampak banjir di beberapa wilayah di Indonesia saat ini, Mobil Klinik juga beroperasi memberikan bantuan kesehatan gratis serta membagikan makanan siap santap dan kebutuhan telekomunikasi di beberapa titik pengungsian. Sepanjang tahun 2020 lalu, Indosat Ooredoo telah memberikan bantuan kepada 18,979 warga yang terdampak bencana di seluruh Indonesia.

The post Mobil Klinik Indosat Ooredoo Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir appeared first on KalbarOnline.com.

Comment