Malam Imlek, Wali Kota Singkawang Berdoa agar Pandemi Berakhir

Malam Imlek, Wali Kota Singkawang Berdoa agar Pandemi Berakhir

KalbarOnline, Singkawang – Tahun Baru Imlek di Kota Singkawang, Kalimantan Barat disambut dengan sukacita dan harapan-harapan yang lebih baik untuk masa depan meski masih dalam pandemi COVID-19.

Menyambut datangnya Imlek, rona merah lampion menghiasi kota hingga ke setiap sudutnya. Tak hanya masyarakat Singkawang saja yang dapat menikmati kemeriahan ini. Tidak sedikit wisatawan pun menanti kemegahan momen imlek Singkawang.

Pelaksanaan ibadah bagi masyarakat Tionghoa di Kota Singkawang dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Pembagian jadwal dan pembatasan saat ibadah pun dilakukan. Pengurus vihara di wajibkan menyediakan tempat cuci tangan dan pemeriksaan suhu badan.

Baca Juga :  Tjhai Chui Mie Ajak Masyarakat Singkawang Bersinergi Perangi Narkoba dan Perilaku ‘Ngelem’

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mi beserta keluarga melangsungkan ibadah malam imlek di Vihara Tri Dharma Bumi Raya, Kamis (11/2/2021) malam. Dengan busana kompak senada warna bunga mei hwa, Tjhai Chui Mie dan keluarga memasuki vihara yang berdiri tegak di pusat kota Singkawang.

Tidak lupa, sebelum memasuki ruangan vihara, terlebih dahulu Tjhai Cui Mi beserta keluarga membasuh kedua tangan mereka. Antusias beserta keluarga begitu terasa, berdoa menyambut tahun baru Imlek seraya mengharapkan lindungan dari berbagai macam hal buruk.

Pandemi COVID-19, membawa nuansa yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tjhai Chui Mi berharap agar pandemi ini segera berlalu dan Indonesia kembali pulih.

Baca Juga :  Satgas Pangan Pontianak Pantau Harga Jelang Imlek

“Saya percaya dengan menerapkan 5M, setiap kita bisa terlindung dari pandemi ini. Vaksin pun sudah mulai diberikan. Mari bersama-sama wujud Singkawang Hebat,” Harapnya.

Ia mengatakan, menyambut Tahun Baru Imlek ini adalah untuk introspeksi diri selama satu tahun, apa yang sudah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan.

Kepada warga Tionghoa yang merayakan Imlek dan Cap Go Meh diimbau bisa merayakannya dengan penuh syukur, suka cita dan gembira bersama keluarga dan ikuti protokol kesehatan demi keselamatan dan kenyamanan masyarakat Kota Singkawang. MC. Kota Singkawang/Td

 

Comment