by

Jokowi Perintahkan Pemerintah Daerah Bagi-Bagi Masker

KalbarOnline.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada pemerintah daerah (pemnda) bukan hanya mengimbau masyarakat untuk memakai masker. Tapi juga pemda harus harus aktif membagikan masker. Hal itu dilakukan untuk memutus penularan Covid-19 di daerah tersebut.

“Jangan hanya juga menyuruh pakai masker pada masyarakat untuk pakai masker. Sekarang saya tambah perintahnya, juga harus bagi masker,” ujar Jokowi dalam Pembukaan Munas IV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (11/2).

Jokowi menjelaskan, kenapa pemerintah daerah harus aktif memberikan masker. Karena mungkin saja ada masyarakat yang tidak mampu membeli masker. Sehingga pemerintah daerah harus mempu menyediakannya.

“Jadi ingat, selain mengimbau dan menyuruh pakai masker, tapi juga bagi masker,” katanya.

Baca Juga: Jhoni Allen Disebut Jadi Otak Kudeta, Elite Demokrat Bakal Blak-blakan

Baca Juga: Andi Arief Tuding Moeldoko yang Ingin Lengserkan AHY dari Ketum PD

Jokowi menambahkan saat ini yang perlu dilakukan pemerintah daerah adalah persiapkan manajemen untuk percepatan vaksinasi. Karena dalam waktu dekat ini vaksinasi Covid-19 akan menyasar ke pelayanan publik.

“Jadi mulai minggu depan ini sudah mulai masuk ke pelayanan publik yang sering berhubungan dengan masyarakat,” ungkapnya.

Kemudian, di sektor-sektor jasa yang padat Interaksi. Kemudian interaksinya tinggi segera lakukan vaksinasi. Bukan orang perorang karena pemerintah ingin melakukan vaksinasi itu klaster.

“Sehingga tercapai kekebalan komunal tercapai herd immunity atau misalnya di kota ada mall, para karyawan di mall langsung vaksin. Karena dia banyak sekali berhubungan dengan masyarakat,” tuturnya.

Comment

Terbaru