Positif Covid-19 Gejala Ringan, Anak 9 Tahun Meninggal saat Tidur

KalbarOnline.com – Kisah sedih terjadi di Amerika Serikat. Seorang anak berusia 9 tahun di Texas, AS, meninggal dunia tiga hari setelah dinyatakan positif Covid-19. Padahal anak itu mengalami gejala ringan dan tidak memiliki masalah kesehatan lainnya. Dia meninggal tepat di hari ulang tahun ayahnya.

Makenzie Gongora, nama anak tersebut, didiagnosis pada 29 Januari 2021 setelah menderita muntah dan sakit kepala parah. Pada 1 Februari, dia terlelap tidur. Namun, pada 2 Februari dini hari, Makenzie didapati meninggal dunia.

Sebelumnya, dokter telah menasihati ibu anak itu. Warga San Antonio, Texas, itu sudah diminta untuk memantau demam sang anak dan membuatnya nyaman di rumah.

Baca Juga :  Diklaim Akurat, Peneliti Oxford Mampu Uji Covid-19 dalam 45 Menit

“Makenzie tidak memiliki masalah pernapasan, tidak ada masalah serius yang terjadi. Semua gejalanya ringan,” ungkap tantenya, Victoria Southwark, kepada TODAY seperti dilansir Mirror.

Makenzie Gongora, anak berusia 9 tahun di Texas, AS, meninggal dunia tiga hari setelah dinyatakan positif Covid-19. (Facebook/Mirror)

Makenzie tampaknya mungkin memang mengalami gejala yang fluktuatif. Sebelum meninggal, Makenzie mulai merasa lelah dan tidur lebih awal.

Sementara, Erica Gongora, tante lainnya, membantu meluncurkan penggalangan dana untuk keluarga. “Kakak ipar saya kemudian memeriksanya di malam hari dan menyadari bahwa anaknya tidak lagi bernapas dan tidak dapat menemukan denyut nadinya,” katanya.

Baca Juga :  Kalbar Pamerkan Sejumlah Produk Siap Ekspor di BIMP-EAGA ke-25

Keluarga anak tersebut mengatakan kepada TODAY bahwa mereka tidak mengetahui adanya masalah kesehatan yang mendasarinya. Jasad Makenzie telah dibawa ke Dallas.

Kepada San Antonio Express News, meski belum menerima laporan pemeriksa medis, keluarga mencurigai virus itulah yang membunuhnya. “Covid-19 tidak mengenal batas usia, keponakan saya berusia 9 tahun, Covid-19 mengerikan,” tutur tantenya.

Sang anak merupakan murid Sekolah Dasar Scarborough. Dia meninggal dunia pada dini hari tanggal 2 Februari tepat di hari ulang tahun ayahnya yang bekerja sebagai tentara, Nathan Gongora. Tiga hari sebelumnya adalah hari ulang tahun ibunya. Nathan dan putri lainnya, Sophia, juga dinyatakan positif Covid-19.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment