Dalam Kondisi Kesakitan, Pemain No 2 Dunia Masih Bisa Menang Telak

KalbarOnline.com – Rafael Nadal tampil di laga pembuka Australia Terbuka dalam kondisi masih dibekap cedera punggung. Nadal yang menahan rasa sakit akhirnya berhasil menumbangkan petenis Serbia Laslo Djere dengan straight set 6-3, 6-4, 6-1.

”Ini 15 hari yang sulit untukku karena diganggu cedera punggung,” ucap Nadal setelah laga dilansir ESPN.

”Yang harus aku lakukan saat ini adalah bertahan agar tetap ”hidup”. Itulah yang terjadi di pertandingan ini,” tambah petenis 34 tahun tersebut.

Baca Juga :  Kandas Menyakitkan di Semifinal, Rafael Nadal Berambisi Bangkit

Cedera punggung itu pula yang membuat petenis nomor dua dunia itu batal tampil di ATP Cup Minggu lalu. Nah, dalam pertandingan tersebut, pemilik 20 gelar grand slam itu harus mengubah sedikit gerakan servis yang dia lakukan. Itu bertujuan untuk menghindari rasa nyeri di bagian punggung.

Petenis kidal itu ingin memanfaatkan sebaik-baiknya waktu istirahat sehari yang dia dapat hari ini. Sebab, di babak kedua dia harus melawan petenis kualifikasi asal Amerika Serikat Michael Mmoh.

Baca Juga :  Masih Ruwet Hadapi Covid-19, Grand Slam Pembuka 2021 Bisa Ditunda

Mmoh melaju ke babak kedua setelah bertarung sengit dalam lima set melawan petenis Serbia Viktor Troicki.

”Aku ingin fokus pada kondisiku hari per hari sambil terus berpikir positif,” ucap Nadal. ”Jelas aku ingin bertahan selama mungkin di kompetisi ini sambil berharap kondisiku terus membaik,” tambahnya.

Comment