Ustad Maaher Akan Dimakamkan di Pesantren Yusuf Mansur

KalbarOnline.com – Jenazah Maaher At Thuwailibi akan dikebumikan di Pondok Pesantren Daarul Qur’an, Cipondoh, Tangerang, siang ini. Lokasi tersebut dipilih atas persetujuan dari Yusuf Mansur selaku pimpinan pondok pesantren.

Kuasa hukum Maaher, Novel Bamukmin mengatakan, pihaknya sudah berkomunikasi langsung dengan Yusuf Mansur terkait pemakaman Maheer. Sebelum dikebumikan, Maheer akan disalatkan di Masjidi Al-Ikhlas, Perumahan Duta Indah Jati, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat.

“Saya baru mendapatkan WhatsApp dari Ustaz Yusuf Mansur bahwa beliau menawarkan untuk dimakamkan di pondok beliau di Daarul Qur’an,” kata Novel saat dikonfirmasi, Selasa (9/2).

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Dukung Penerapan Aplikasi Puja Indah BSKDN Kemendagri

Pihak keluarga Maheer juga telah menyetujui jika almarhum dimakamkan di Pondok Pesantren Daarul Qur’an. “Keluarga sudah setuju setelah saya bicarakan,” jelas Novel.

Sebelumnya, Soni Ernata atau Maaher At Thuwailibi meninggal dunia di rumah tahanan (Rutan) Mabes Polri, pada Senin (8/2). Hal ini pun dibenarkan oleh tim kuasa hukumnya, Djuju Purwantoro.

“Betul beliau meninggal sekitar jam 7 malam di Rutan Mabes Polri, sekitar jam 8 dibawa ke RS Polri. Saya saat ini menuju RS Pori Kramat Jati,” kata Djuju Purwantoro dikonfirmasi, Senin (8/2).

Baca Juga :  Wamenag: Penguatan Moderasi Beragama Dimulai dari KUA

Djuju mengaku, pria yang pernah berseteru dengan Nikita Mirzani itu sebelumnya telah meminta pembantaran penahanan kepada Bareskrim Polri, tetapi tidak diindahkan. Tim kuasa hukum tak memungkiri, pada pekan lalu pria yang menjadi tersangka ujaran kebencian ini sempat menjalani perawatan di rumah sakit, tetapi Djuju tidak menjelaskan secara rinci mengenai penyakit yang diderita Maaher.

Comment