Jokowi: Pemerintah Beri 5.000 Dosis Vaksin Covid-19 Kepada Insan Pers

KalbarOnline.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah memberikan jatah vaksin Covid-19 sebanyak 5.000 dosis terhadap para insan pers. Proses vaksinasi terhadap insan pers tersebut akan diberikan pemerintah di akhir Februari hingga awal Maret 2021 ini.

“Saya yakin banyak awak media yang sudah ingin divaksin untuk awal nanti di akhir bulan Februari sampai awal Maret nanti untuk awak media sudah kita siapkan kira-kira 5.000 orang untuk bisa di vaksin ini termasuk pertama,” ujar Jokowi dalam memberikan sambutan di peringatan Hari Pers Nasional 2021, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (9/2).

Baca Juga :  Penemu Vaksin yang Diklaim Manjur Bisa Ramalkan Kapan Pandemi Berakhir

Jokowi juga menjelaskan, hal tersebut adalah tahap pertama bagi insan pers untuk diberikan vaksin. Nantinya jika vaksin dari Bio Farma sudah keluar lagi vaksin maka akan diberikan lagi kepada insan media.

“Nanti keluar dari Bio Farma 12 dosis kita berikan 5.000 untuk awak media,” katanya.

Baca Juga: Jhoni Allen Disebut Jadi Otak Kudeta, Elite Demokrat Bakal Blak-blakan

Baca Juga :  MUI Tetapkan Vaksin Covid-19 Sinovac Halal

Baca Juga: Andi Arief Tuding Moeldoko yang Ingin Lengserkan AHY dari Ketum PD

Jokowi menambahkan, saat ini pemerintah sedang fokus untuk melakukan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan. Termasuk juga para pelayan masyarakat diberikan vaksin.

“Termasuk juga pedagang pasar yang menjadi garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Diketahui peringatan Hari Pers Nasional tahun 2021 ini mengusung tema ‘Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi, Pers sebagai Akselerator Perubahan’

Comment