Hari Pers Nasional: Wakil Ketua DPR Harap Pers Dapat Membantu Pemulihan Ekonomi

KalbarOnline.com – Hari Pers Nasional diperingati pada 9 Februari 2021. Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan milad Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ke-75.

Azis berharap Pers dapat terus berkontribusi mengawal demokrasi dan membantu pemulihan ekonomi melalui informasi yang membangun demi kemajuan bangsa dan negara.

“Pers harus selalu menyampaikan informasi yang objektif, membangun dan mengedukasi masyarakat. Pers harus dapat membantu program Pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran covid-19 melalui pemberitaan edukasi di tengah masyarakat, sehingga terwujudnya Indonesia Sehat dan Percepatan Ekonomi Nasional terwujud,” kata Azis dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/2/2021).

Baca Juga :  Waduh, Menteri PANRB Direpotkan Fenomena Poliandri di Kalangan ASN

Azis mengatakan peran pers sangat penting dalam kehidupan berdemokrasi di Indonesia saat ini. Sejak era reformasi, pers menjadi salah satu pilar Demokrasi setelah Lembaga Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif.

“Kita harapkan Pers dapat menciptakan kualitas Demokrasi yang lebih baik dan terus memperhatikan prinsip etika jurnalistik” ujarnya.

Selain itu Politikus Partai Golkar itu juga berharap Pers dapat menangkal Hoaks mengenai covid 19 yang selama ini marak dilakukan di media sosial.

Baca Juga :  Isdianto-Suryani Pastikan akan Terus Bela Hak-Hak Warga Ruli

Pers diharapkan dapat meluruskan mengenai berita-berita hoaks yang berkembang agar dapat menciptakan situasi kondusif di tengah masyarakat, terlebih di tengah pandemi covid-19 yang dialami di seluruh dunia.

“Pers harus dapat menjadi penyambung informasi yang baik kepada masyarakat dan semoga seluruh insan Pers dapat melakukan aktifitasnya dengan selalu menjaga kesehatan dan imun tubuh dengan menerapkan protokol kesehatan. Karena kita harus selalu ingat, bahwa keluarga menanti di rumah,” katanya. [rif]

Comment