Walau Pandemi, KTB Tetap Berikan Pelatihan Otomotif Virtual Guru SMK

KalbarOnline.com – Meskipun dalam situasi pandemi tak menyurutakan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) adakan pelatihan otomotif.

Kali ini KTB memberikan pelatihan teknologi otomotif dilakukan secara virtual kepada 30 guru dari 15 sekolah menengah kejuruan (SMK). Semua adalah sekolah mitra binaan KTB yang tersebar di sembilan (9) Provinsi di Indonesia.

Pelatihan yang merupakan program corporate social responsibility (CSR) dilaksanakan dalam dua grup selama 5 hari belum lama ini.Ini merupakan salah satu bagian dari Fuso Vocational Education Program (FUSO-VEP), tujuannya untuk mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia di bidang kejuruan otomotif secara berkelanjutan.

Baca Juga :  Tips Klaim Asuransi Kendaraan dengan Mudah

Kegiatan ini juga sejalan dengan upaya Pemerintah, dalam mewujudkan sinkronisasi link and match antara standar kompetensi industri dengan kurikulum pendidikan SMK. Nantinya akan mencetak lulusan yang berkualitas dan siap masuk ke dunia kerja.

Dony Hermawan, Head of Public Relations & Corporate Social Responsibility Department KTB, menyampaikan bahwa KTB sangat memahami pentingnya peran dari para guru dalam mencetak lulusan berkualitas. y

“KTB tetap menjaga komitmen untuk berbagi pengetahuan dan referensi pengajaran kepada para guru meskipun di tengah kondisi pandemi seperti saat ini,” ujarnya dalam keterangan resminya, Minggu (7/2).

Dalam pelatihan teknologi otomotif kali ini, para peserta mendapatkan materi Fuso Service Technician Education Program 1 Plus (F-STEP 1 Plus) yang sudah tersertifikasi.

Baca Juga :  Indonesia Stop Produksi Isuzu Panther, Bagaimana Sparepartnya?

Materi tersebut dikemas oleh para instruktur teknis dari 3S Training Department KTB. Dengan mengkombinasikan antara materi pelatihan soft skill, seperti budaya kesehatan dan keselamatan kerja di dealer. Serta pengetahuan hard skill, seperti prosedur overhaul engine, chassis, electrical, PDI, dan penggunaan measurement tools.

Tidak hanya itu, KTB juga mengenalkan kepada para peserta tentang teknologi terkini dari mesin common-rail yang dibenamkan pada produk MDT (Medium Duty Truck) terbaru Mitsubishi Fuso yaitu “Fighter”.

” Kami berharap bisa terus untuk menjaga komitmen terbaik tidak hanya dari sisi bisnis, melainkan dapat turut serta dalam upaya bersama mencerdaskan bangsa”, tutur Dony.

Comment