Ringankan Beban Masyarakat, Bupati Muda Percepat Pandemi Dengan Alat Deteksi Covid-19 GeNose

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan alat deteksi Covid-19 GeNose bisa menjadi solusi efektif dalam mendeteksi Covid-19.

Menurutnya, kehadiran alat tersebut sangat meringankan beban pemerintah dan masyarakat. Karena itu, pihaknya langsung memesan GeNose. Yang direncanakan 15 Febuari alat tersebut telah selesai dapat dikirim ke Kubu Raya.

“Saya kesini bersama sekretaris daerah dan jajaran, kita nanti akan diskusi. Untuk awal ini beberapa unit. Ini sangat meringankan beban masyarakat dan semua ingin menggunakan alat ini,” ucapnya, Jumat (5/2/2021).

Baca Juga :  Dandim 1204 Sanggau Tinjau Pembangunan Koramil di Mahap dan Taman

Sementara Wakil Rektor UGM Bidang Kerja Sama dan Alumni, Paripurna Sugarda, menyebut Muda Mahendrawan sebagai kepala daerah pertama yang berkunjung langsung ke UGM Science Techno Park. Karena itu, dirinya mengaku merasa sangat terhormat.

“Matur nuwun sanget Pak Bupati. Kehormatan bagi UGM dikunjungi Pak Bupati sebagai alumni UGM yang luar biasa,” ucapnya.

Baca Juga :  Jokowi ke Masyarakat Kalbar : Jangan Sampai Golput

Paripurna mengungkapkan saat ini pemesan GeNose C19 semakin banyak. Pemesan berasal dari lintas kalangan. Mulai lingkungan industri, rumah sakit, hingga pemerintah daerah. Alhasil UGM pun cukup kewalahan memenuhi permintaan tersebut.

“Sekarang ini kami kewalahan, pesanan datang terus setiap hari,” ujarnya. (ian)

Comment