by

Musda Serentak PAN se-Kalbar Upaya Konsolidasi dan Penyegaran

Musda Serentak PAN se-Kalbar Upaya Konsolidasi dan Penyegaran

Musda PAN serentak 14 kabupaten/kota se-Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Barat menggelar Musyawarah Daerah serentak 14 kabupaten/kota di provinsi itu. Musda yang dibuka oleh Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun itu dilangsungkan di Hotel Golden Tulip Pontianak, Sabtu (6/2/2021).

Diwawancarai usai Musda, Boyman mengatakan, Musda tersebut merupakan kegiatan rutin lima tahunan dalam dunia partai yang diharapkan dapat menjadi ajang untuk menjaga kekompakkan PAN Kalbar. Musda ini juga, lanjut Boyman, sebagai ajang konsolidasi untuk pengurus lama dan penyegaran pengurus baru guna meningkatkan kinerja partai kedepan pada pileg mendatang.

“Pencapaian pileg kemarin PAN Kalbar masih pada persentase yang kurang lebih sama, tetapi ada peningkatan pada Pilkada kemarin, secara rating PAN tertinggi di Kalbar,” ujarnya.

Musda Serentak PAN se-Kalbar Upaya Konsolidasi dan Penyegaran 2

Ia juga menegaskan, PAN Kalbar di bawah kepemimpinannya akan terus memaksimalkan keterlibatan kaum perempuan. Untuk itu, pihaknya akan terus mendorong dan menyeleksi kaum perempuan yang memiliki keinginan dan motivasi untuk terjun di dunia politik.

Hal ini juga, tegas Boyman, sesuai dengan arahan khusus dari Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Terlebih lagi khusus untuk Kalbar, suara kaum perempuan terbilang banyak. Sehingga akan terus menjadi perhatian pihaknya guna menarik dukungan kedepannya.

“Lima tahun kedepan kita targetkan paling tidak meraih 60 kursi di seluruh Kalbar di segala tingkatan,” tandasnya.

Sementara Ketua Formatur DPD PAN Kota Pontianak, Alwi Almutahar mengatakan, usai Musda serentak ini pihaknya segera akan melakukan rapat formatur untuk mengisi kepengurusan kedepan. Beberapa program juga telah dipersiapkan untuk menjalankan kepengurusan DPD PAN Kota Pontianak.

Musda Serentak PAN se-Kalbar Upaya Konsolidasi dan Penyegaran 3

“Sesuai arahan Ketum PAN, kami diberi waktu tiga minggu, dalam waktu tersebut kami akan safari ke ormas-ormas dan pemuda,” ujar Alwi.

BACA JUGA:  Pimpin BM PAN Kalbar, Lutfi Almutahar Sasar Kalangan Muda

Senada dengan Boyman, mantan anggota DPRD Pontianak ini juga menegaskan, keberadaan kaum perempuan dalam kepengurusan DPD PAN Kota Pontianak suatu hal yang mutlak sebagai wujud komitmen partai. Seperti halnya instruksi DPP PAN agar dalam kepengurusan DPD 30 persen diisi keterwakilan perempuan.

Melalui komitmen itu, pihaknya berharap ada perwakilan perempuan yang bisa duduk di legislatif kedepannya. Untuk pemilu legislatif mendatang, DPD PAN Kota Pontianak ditegaskan Alwi, memiliki target bisa melampaui hasil pemilu lalu.

“Kita berharap dengan perjuangan bersama bisa memperoleh enam kursi, dimana target di Kecamatan Pontianak Utara dua kursi, Pontianak Barat dua kursi dan Selatan Tenggara dua kursi,” tandasnya.

Comment