Boyman Harun Puji Upaya Maksimal Gubernur Sutarmidji Tangani Covid

Boyman Harun Puji Upaya Maksimal Gubernur Sutarmidji Tangani Covid

KalbarOnline, Pontianak – Anggota DPR RI, Boyman Harun memuji upaya maksimal Gubernur Kalimantan Barat dalam menangani Covid-19.

“Penanganan Covid oleh pemerintah saya pikir sudah maksimal, kemudian disambut dengan baik oleh daerah. Apalagi Kalbar menjadi percontohan se-Indonesia. Ada 8 kabupaten/kota sudah zona kuning,” ujarnya saat diwawancarai, Sabtu (6/2/2021).

Hal ini, kata Boyman, tak lepas dari peran Gubernur Sutarmidji yang menurutnya sangat fokus dalam memerangi Covid.

“Makanya kita terima kasih kepada Bapak Gubernur Sutarmidji yang begitu intens terhadap penanganan covid-19 di Kalbar,” pungkasnya.

Baca Juga :  Zulfydar Zaidar Sambut Baik Kerjasama AKA dan KSP yang Tidak Merugikan Petani

Diberitakan sebelumnya, Juru Bicara Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito meminta provinsi lain belajar dari Kalbar dan Riau. Hal ini lantaran kedua provinsi itu menjadi provinsi dengan zona resiko yang didominasi zona kuning alias zona risiko rendah.

“Kami harap apa yang dilakukan kedua provinsi dapat jadi contoh dan motivasi bagi provinsi lain di Indonesia untuk tingkatkan upaya penanganan COVID,” kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Wiku Adisasmito dalam jumpa pers yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (4/2/2021).

Wiku mengatakan Kalbar memiliki 10 daerah dengan zonasi kuning atau 71 persen dari seluruh wilayahnya. Wiku pun memaparkan upaya apa saja yang dilakukan Kalbar untuk menekan penyebaran COVID-19 di wilayahnya.

Baca Juga :  Gaji Kerap Terlambat Dibayar, Karyawan Grand Kartika Hotel Mogok Kerja

“Berdasarkan informasi Dinkes Kalbar, upaya khusus adalah penjagaan di semua titik masuk Pontianak dengan koordinasi intensif antara satgas dan dinkes, baik di bandara atau pelabuhan. Swab PCR dan fasilitas karantina mandiri disediakan Pemprov Kalbar dan fokuskan pada penjagaan kesehatan dan asupan gizi yang baik agar imunitas naik dari ahli gizi. Selain itu, razia di kafe, restoran, dan tempat-tempat yang potensial munculkan kerumunan,” papar dia.

Comment