Bantu Korban Banjir Bengkayang, Keluarga Besar PDI-P Kalbar Gotong Royong Kumpulkan Dana

KalbarOnline, Bengkayang – Keluarga besar PDI Perjuangan Kalimantan Barat bergotong royong melakukan penggalangan dana guna membantu korban terdampak banjir Kabupaten Bengkayang. Momen gotong royong tersebut berlangsung pada saat konsolidasi partai di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bengkayang, Sabtu (6/2/2021).

Penggalangan dana untuk korban banjir itu dimotori langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus. Dari hasil gotong royong yang berlangsung secara spontan tersebut, terkumpul dana sebesar Rp150 juta.

“Banjir di Bengkayang saat ini belum surut dan ada wilayah yang pasang lagi. Makanya, saya mengajak teman-teman yang mendampingi saya kunjungan untuk bergotong royong dan puji Tuhan terkumpul dana Rp150 juta,” katanya di Kantor DPC PDI Perjuangan Bengkayang.

Baca Juga :  Edukasi Gizi Sejak Dini, Persiapan Hadapi Bonus Demografi 2045

Lasarus menjelaskan bahwa dana yang berhasil terkumpul itu merupakan sumbangan dari para anggota fraksi PDI Perjuangan DPR RI dari dapil Kalimantan Barar, DPRD Kalbar dan DPRD kabupaten/kota se-Kalimantan Barat. Selain itu, sumbangsih dana juga diberikan jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat dan pengurus DPC se-Kalimantan Barat.

“Roh dan semangat PDI Perjuangan adalah gotong rotong. Saya mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada teman-teman yang sudah mewarisi semangat itu dengan gotong royong membantu korban banjir di Bengkayang. Selanjutnya, kepada Ketua DPC Bengkayang dan anggota DPRD Provinsi Kalbar dari dapil Bengkayang untuk menggunakan dana itu untuk membantu korban banjir,” ucapnya.

Baca Juga :  Dukung Lasarus Pimpin PDIP Kalbar, Cornelis : Diperlukan Regenerasi Demi Kemajuan Partai

Legislator dari daerah pemilihan Kalimantan Barat itu menambahkan bahwa bantuan untuk korban banjir Bengkayang dari penggalangan dana ini merupakan pemberian bantuan lanjutan dari PDI Perjuangan. Sebelumnya, PDI Perjuangan juga sudah pernah menyalurkan bantuan berupa barang kebutuhan pokok lewat fraksi di DPR RI.

Comment