Terima Bantuan Bus, Rektor UNU Kalbar: Terima Kasih Ketua Komisi V DPR RI

KalbarOnline, Kubu Raya – Kampus Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Barat menerima bantuan bus dari Direktorat Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Bantuan yang diusulkan oleh Ketua Komisi V DPR RI Lasarus itu diterima langsung Rektor UNU Kalbar Dr. Rachmad Sahputra.

Kepada awak media, Rachmad mengaku bahagia atas bantuan bus tersebut. Ia pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Lasarus dan Kementerian Perhubungan atas perhatian yang begitu besar kepada UNU Kalbar.

“Intinya kami berbahagia atas penerimaan bantuan ini. Kami hanya mampu mengucap terima kasih buat Ketua Komisi V DPR dan Kemenhub memberikan perhatian kepada UNU Kalbar,” katanya di Kampus UNU Kalbar, Jalan Parit Derabak, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (5/2/2021) sore.

Baca Juga :  Minta Perusahaan Melapor Sebelum Beroperasi, Kadisnakertrans KKR : Wajib!

Bantuan bus ini diakui Rachmad sangat membantu para dosen dan mahasiswa, terutama pada saat pelaksanaan kegiatan penelitan dan pengabdian pada masyarakat. Dengan adanya bus tersebut, Ia meyakini kualitas penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang dilakukan dosen dan mahasiswa akan mengalami peningkatan.

Baca Juga :  Lasarus Ajak Legislator Dunia Perkuat Kebijakan Air Bersih dan Sanitasi

“Kemanfaatannya sangat besar karena bagaimanapun, perguruan tinggi itu tugas utamanya ada tiga, yakni pengajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Dua ini, penelitian dan pengabdian pada masyarakat kadang-kadang memerlukan bis ini. Jadi ini (bus) adalah hal yang penting untuk peningkatan kualitas perguruan tinggi, khususnya UNU Kalbar,” pungkasnya.

Comment