Kajari Sawahlunto Meninggal, PJI Kehilangan Sosok Jaksa Terbaiknya

KalbarOnline.com – Meninggalnya Kepala Kejaksaan Negeri Sawahlunto Abdul Basir meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga. Selain itu, Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) selaku insitusi yang menaungi bagi para jaksa seluruh Indonesia, juga turut merasa kehilangan atas meninggal mantan Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu.

“Innalillahi wainnailaihi rajiun. Turut berduka cita, atas meninggalnya Bp. Abdul Basir Kajari Sawahlunto,” kata Ketua Persatuan Jaksa Indonesia, Setia Untung Arimuladi kepada kepada KalbarOnline.com, Jumat (5/2). Selain berduka, PJI katanya juga kehilangan sosok jaksa yang dikenal rendah hati dan baik ini.

Baca Juga :  Covid-19 Tambah 6.189 Kasus, Jateng Catat Kematian Harian Tertinggi

“Saya selaku ketua umum Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) merasa kehilangan salah satu jaksa terbaik,” imbuh Untung.

Wakil Jaksa Agung ini berharap, almarhum diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT. “Semoga almarhum Husnul Khotimah, diampuni segala dosanya, diterima segala amal ibadahnya, diberikan tempat yg terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan.,” pungkas Wakil Jaksa Agung ini.

Baca juga: Kajari Sawahlunto Sumbar Abdul Basir Meninggal Dunia

Sebelumnya diberitakan, Kepala Kejaksaan Negeri Sawahlunto, Sumatera Barat Abdul Basir dikabarkan meninggal dunia. Mantan jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu dikabarkan meninggal Jaumat (5/2) pagi karena sakit, usai terpapar Covid-19. Abdul Basir meninggal dunia pada pukul 09.10 WIB, di RS Polri Kramat Jati Jakarta.

Baca Juga :  Sandiaga Salahuddin Uno Disambut Lautan Manusia di GOR Pangsuma

Selama bertugas sebagai Jaksa Penuntut Umum di KPK. Beliau telah menangani berbagai kasus korupsi besar di KPK. Di antaranya kasus korupsi yang melibatkan Mantan Menteri Agama Suryadharma Ali, Mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy dan kasus korupsi e-KTP.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment