Anies Baswedan Masuk Daftar 21 Pahlawan Transportasi Dunia

KalbarOnline.com — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinobatkan sebagai salah satu pahlawan transportasi dunia oleh Internasional Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI). Anies berada di urutan ke-17 dari 21 pahlawan yang dinobatkan, yang salah satunya terdapat nama pendiri SpaceX yang juga CEO dari Tesla, Elon Musk di peringkat keenam. Untuk peringkat pertama diduduki Menteri Pemerintah dari Wilayah Ibu Kota Brussels, Belgia, Elke Van den Brandt.

“#21Heroes2021, penghormatan bagi mereka yang mencapai kesuksesan transportasi pada tahun 2020, berupaya lepas dari tantangan bersejarah yang dihadapi, dan meletakkan dasar untuk inisiatif mobilitas berkelanjutan pada tahun 2021,” demikian twit dari TUMI.

“Bergabunglah dengan kami dalam merayakan pahlawan transportasi kami, orang-orang yang berkomitmen untuk mengubah mobilitas untuk meningkatkan kehidupan semua,” demikian siaran pers dari TUMI pada Jumat (5/2/2021).

Baca Juga :  Meski Pandemi Pemilu AS Pecahkan Sejumlah Rekor, Biden Salip Obama

Anies dinilai berhasil melakukan inovasi selama pandemi, dengan menyediakan transportasi murah bagi warga dan mengintegrasikan hampir seluruh moda tranportasi seperti TransJakarta, KRL, MRT, hingga angkutan perkotaan.

Baca Juga :  Siap Transparan, Polri Terapkan Konsep Presisi Dalam Kasus Dugaan Rasisme Ambroncius Nababan

Dalam situs resminya, TUMI mememiliki misi mengajak para pemimpin dunia, ahli transportasi, para perencana dan mahasiswa untuk membuat transformasi bagi mobilitas yang lebih baik bagi semuanya.

(ind)

Comment