by

Sempat Ditunda, Wabup Aloysius Akhirnya Divaksin Covid

Sempat Ditunda, Wabup Aloysius Akhirnya Divaksin Covid

KalbarOnline, Sekadau – Wakil Bupati Sekadau, Aloysius akhirnya dapat divaksin covid-19 sehari setelah pencananganan vaksinasi Covid-19 jenis sinovac di Sekadau dilakukan. Hal ini lantaran Wabup Aloysius dinyatakan tidak memenuhi syarat setelah menjalani penapisan yang dilakukan oleh tim medis pada saat pencanangan vaksinasi covid-19 Kabupaten Sekadau di halaman Kantor Bupati Sekadau, Selasa kemarin, lantaran dirinya sedang mengalami tekanan darah yang tinggi.

Namun, ia dipastikan dapat menerima suntikan vaksin covid-19 setelah tekanan darahnya kembali normal setelah dilakukan penapisan ulang oleh tim medis di Puskesmas Sekadau, Rabu (3/2/2021).

“Kemarin karena permasalahan dari tensi untuk persyaratan penerima vaksin belum bisa dan setelah saya melakukan istirahat yang cukup, jadi pada hari ini kembali melakukan pengecekan hingga pada akhirnya baru dinyatakan layak untuk menerima vaksin covid-19 ini,” ujar Aloysius.

Aloysius mengatakan, kiatnya untuk bisa lulus dari penapisan itu adalah dengan memperbanyak istirahat dan minum air putih yang cukup.

Ia berharap kepada seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Sekadau agar tidak takut untuk divaksin covid-19, karena hal tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Kita berharap kepada masyarakat agar tidak takut terhadap vaksinasi ini, karena kita ingin bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini,” harapnya.

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk tetap melakukan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan pakai sabun.

Comment

Terbaru