Mengenal Lebih Dekat Fitur All New NMAX 155 Connected-ABS

KalbarOnline.com – Diluncurkannya All New NMAX 155 Connected/ABS pada akhir 2019 lalu dengan diiringi beragam pembaruan sukses mebuat motor tersebut menjadi motor matik premium terbaik dikelasnya.

Hal tersebut dibuktikan dengan beberapa penghargaan bergengsi yang diberikan kepada motor. Seperti Bike of The Year 2020 dan Best Skutik di Kelas 150cc versi Tabloid Otomotif serta Motorcyle of The Year 2020 dan Best Medium Skutik 150cc versi media otomotif online.

Banyak sekali fitur-fitur unggulan yang dimiliki oleh All New NMAX 155 Connected/ABS. Sehingga mendukung aktivitas dan pengalaman berkendara konsumen menjadi semakin praktis dan menyenangkan.

All New Nmax connected adalah produk global produksi Yamaha Indonesia yang standard dan kualitasnya sudah diakui di berbagai negara.

Beberapa fitur-fitur unggulan yang terdapat pada All New NMAX 155 Connected/ABS bila dikupas sebagai berikut:

Y-Connect / Communication Control Unit

Fitur inovatif pertama pada motor yang diproduksi di Indonesia ini adalah Y-Connect dimana pengendara dapat terkoneksi dengan sepeda motor melalui bluetooth. Fitur ini menyajikan beragam fitur menarik yang memudahkan pengguna dalam mendapatkan informasi terkait kondisi motor dan data berkendara secara digital.

Fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi Y-Connect meliputi notifikasi panggilan dan pesan masuk di dashboard speedometer. Ada juga informasi mengenai kondisi aki/ battery dan oli mesin, notifikasi malfungsi motor, lokasi parkir terakhir sepeda motor saat terhubung dengan aplikasi.

Baca Juga :  Pasar Smartphone Indonesia Turun 20% Dibanding Tahun Lalu

Juga ada Revs Dashboard dengan tampilan baru, serta fitur Rank yang membuat aktivitas berkendara menjadi semakin menyenangkan dengan adanya kompetisi diantara sesama pengguna Connected model Yamaha.

Traction Control System (TCS) & Dual Channel ABS

Fitur yang dimiliki oleh All New NMAX 155 Connected/ABS dikelas skutik premium 150cc adalah Traction Control System (TCS) dan sistem pengereman Dual Channel Anti-lock Braking System (ABS).

TCS sendiri berfungsi untuk mencegah ban kehilangan traksi/selip saat sedang berakselerasi di permukaan jalan yang licin.

Sementara Dual Channel ABS semakin mengoptimalkan fungsi pengereman kedua roda agar lebih stabil dan tidak mengunci ketika melakukan rem secara mendadak.

Total New Engine 155cc

Di sektor dapur pacu mengusung Total New Engine Blue Core 155cc berteknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi dan tenaga merata di setiap putaran mesin.

Motor ini juga membawa teknologi Smart Motor Generator (SMG) sehingga starter mesin menjadi lebih halus, serta Stop & Start System (SSS) untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor sedang berhenti.

Baca Juga :  Review Samsung Galaxy Note 20 Ultra, Mau Apa Saja Bisa

Dengan mesin baru yang kaya akan teknologi tersebut, All New NMAX 155 Connected dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11.3 kW / 8.000rpm. Dengan torsi maksimum sebesar 13.9Nm / 6500rpm.

Rear Sub-tank & Adjustable Pre-load

Guna menghadirkan rasa berkandara yang lebih stabil dan nyaman saat melintasi berbagai kondisi jalan, All New NMAX 155 Connected/ABS dilengkapi rear sub-tank pada suspensi belakang yang punya dua pengaturan pre-load.

Stelan preload ini memungkinkan pengendara menyesuaikan tingkat peredaman suspensi untuk berkendara sendiri maupun berboncengan atau ketika membawa beban berat.

Handle Bar Switch Control

Fitur fungsional lain yang terdapat pada All New NMAX 155 Connected adalah Handle Bar Switch Control, berfungsi mengganti tampilan multi information display pada speedometer untuk mengetahui beragam informasi terkait motor.

Handle Bar Switch Control ini terletak di bagian depan kiri stang sehingga mudah untuk dioperasikaan oleh pengguna saat sedang berkendara.

All New NMAX 155 saat ini hadir dalam tiga versi pilihan, yaitu versi Standard ditawarkan seharga Rp 29.750.000, versi Standard Upgrade (Connected version) seharga Rp 31.000.000 dan versi Connected/ABS seharga Rp 33.750.000. Seluruhnya merupakan harga OTR Jakarta.

Comment