Melihat KSAU dan Wakil KSAU Disuntik Vaksin Tahap Pertama

KalbarOnline.com – Program vaksinasi untuk menanggulangi penyebaran virus Covid-19 terus bergulir. Selain tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan, sejumlah pejabat publik yang intens berkontak dengan masyarakat turut divaksin. Hari ini (4/2) jajaran pejabat teras di Markas Besar TNI AU turut divaksin. Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo salah satu di antaranya.

Orang nomor satu di TNI AU itu ikut dalam rombongan pejabat utama TNI yang divaksin di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Selain KSAU, Wakil KSAU Laksamana Madya TNI Fahru Zaini Isnanto juga turut divaksin menggunakan vaksin sinovac. Vaksinasi itu merupakan vaksinasi tahap pertama yang dilakukan di lingkungan TNI.

Baca Juga :  Upaya Koprabuh Yakinkan Pemerintah Kratom Tidak Berbahaya, Ajak Delegasi Amerika Keliling Jumpai Menteri

”Selain KSAU dan Wakil KSAU, Irjenau Marsekal Muda TNI Johanne Berchman serta para pejabat di lingkungan TNI turut hadir dalam menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama,” ungkap Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsekal Pertama TNI Indan Gilang Buldansyah. Setelah vaksinasi kemarin, dua pekan ke depan, para pejabat publik di TNI AU akan kembali divaksin.

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji Dijadwalkan Lepas Distribusi Vaksin Sinovac di Kalbar Pagi Ini

Indah mengungkapkan memastikan bahwa vaksin yang disuntikkan aman dan halal. Menyusul pejabat-pejabat utama di TNI AU dan Mabes TNI, sambung Indang, semua personel TNI AU juga akan divaksinasi. ”Seluruh prajurit TNI AU pada waktunya akan divaksin,” terangnya. Namun, untuk saat ini yang didahulukan adalah tenaga kesehatan dan personel TNI yang sering berkontak dengan masyarakat.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment