Dipicu Rebutan Wilayah, Begini Kronologi Bentrokan Ormas FBR dan PP di Lenteng Agung

KalbarOnline.com – Bentrokan antara dua ormas yakni Forum Betawi Rembug (FBR) dengan Pemuda Pancasila (PP) terjadi di kawasan Mcdonald Lenteng Agung. Jakarta Selatan, pada Rabu malam, (3/2/2021).

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Jimmy Cristian Samma menjelaskan, bentrokan terjadi karena pemalakan yang dilakukan oleh ormas FBR kepada seorang tukang buah di wilayah ormas PP.

“Awal mulai terjadinya keributan antara FBR dan PP di Lenteng Agung menurut keterangan, pada hari Rabu tanggal 3 Februari jam 19.00 WIB datang 2 orang anggota FBR ingin meminta sejumlah uang kepada pedagang buah. Namun, ada anggota PP di sekitar situ yang mengklaim sebagai wilayah PP,” jelas Jimmy, lewat keterangan tertulisnya, Kamis (4/2/2021).

Baca Juga :  Permasalahkan Status Kewarganegaraan Orient P Riwu Kore, Nikodemus N Rihi Heke dan Yohanis Yly Kale Minta MK Batalkan Hasil Pilbup Sabu Raijua

Selanjutnya, Jimmy menjelaskan, kalau dua anggota FBR tersebut sempat pergi. Namun, lanjutnya, tidak lama mereka kembali dengan membawa rekannya berjumlah 15 orang dan terjadilah gesekan antara dua kelompok tersebut.

“Kemudian kedua orang tersebut pergi dan datang kembali bersama sekitar 15 orang. Dan terjadilah gesekan kemudian Kapolsek dan jajaran beserta anggota Polres ke lokasi membubarkan massa yang berselisih,” jelas Jimmy.

Baca Juga :  Kemlu: 15 WNI Positif Covid-19 di Luar Negeri, 7 Orang Dinyatakan Sembuh  

Jimmy mengklaim, kasus pertikaian antar dua ormas telah selesai. Dia menyebut Kapolsek Jagakarsa menjadi mediator mendamaikan kedua belah pihak.

“Pukul 21.45 Wib sampai 22.40 Wib, dilaksanakan pertemuan Mediasi FBR (diwakili Sarmulih dan Kakek) dan PP (diwakili Sdr Samsudin dan Yudi),” ucap dia. [rif]

Comment