Bertemu 5 Gubernur, Jokowi Tugaskan Perkuat 3T

KalbarOnline.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan dengan lima gubernur, dalam rangka memutus rantai penularan virus korona atau Covid-19. Pertemuan ini tidak lain agar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berjalan hingga 8 Februari 2021 mendatang berjalan efektif.

“Kemarin saya bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Jogjakarta, Gubernur Jawa Barat, Gubernur Jawa Tengah dan Gubernur Bali dalam rangka kita mengefektifkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat,” kata Jokowi, Kamis (4/2).

Kepala negara ini menegaskan, pentingnya menekan angka penularan pada level mikro, yakni tingkat desa, RT/RW. Dia pun menekankan, agar Pemerintah Daerah (Pemda) secara masif melakukan 3T yakni antara lain, testing, tracing dan treatment.

Baca Juga :  Arief Budiman: 21 Pegawai KPU Positif Covid-19

“Artinya kalau tes covid sudah dilakukan dan ketahuan segera dilacak, paling tidak 30 orang yang kontak dengan orang ini (yang terkonfirmasi positif Vovid-19), harus dilacak dan kalau sudah ketemu segera lakukan isolasi, itu saya tekankan lagi,” pinta Jokowi.

“Jadi tadi lapangan diperkuat, kemudian kemudian juga 3T diperkuat lagi,” sambungnya.

Baca Juga :  Ahli Singapura Ungkap Cara Jitu Kendalikan Mutasi Strain Baru Covid-19

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini meminta masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer. Upaya ini tidak lain untuk memutus rantai penularan Covid-19.

“Jangan lupa mengingatkan 3M kepada masyarakat, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak saya kira itu poinnya pertemuan dengan lima gubernur kemarin,” tandas Jokowi.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment