by

Walau Tanpa No 2 Dunia, Spanyol Sukses Sapu Bersih Tuan Rumah

KalbarOnline.com – Harapan fans Spanyol menyaksikan negara mereka diperkuat Rafael Nadal di laga perdana ATP Cup 2021 batal terwujud.

Spanyol kemarin menghadapi Australia di Melbourne Park. Nah, pemilik 20 gelar grand slam tersebut mundur satu jam sebelum pertandingan karena mengalami nyeri pada bagian punggung.

Nadal berharap, dirinya bisa fit dan kembali ke skuad Spanyol pada Kamis besok ((4/2). Yakni, saat negaranya menjalani partai kedua grup B melawan Yunani. ”Aku ingin segera mendapat kondisi lebih baik sebelum Kamis,” ucap Nadal pada pengumuman yang dia buat di Twitter dilansir Reuters.

Petenis kidal tersebut kemarin seharusnya tampil di pertandingan kedua melawan Alex De Minaur.

Posisi ranking kedua dunia tersebut akhirnya digantikan Roberto Bautista Agut. Meski tanpa Nadal, Spanyol tetap menyapu bersih pertandingan untuk meraih kemenangan 3-0.

Selain didapat dari Bautista Agut yang menang 4-6, 6-4, 6-4, dua poin Spanyol lain didapat dari laga pertama yang dimenangi Pablo Carreno Busta atas John Millman 6-2, 6-4.

Di sektor ganda, Spanyol menurunkan pasangan Carreno Busta/Marcel Granollers. Pasangan tersebut menang 6-4, 7-5 dari John Peers/Luke Saville.

Dari grup A, ranking I dunia Novak Djokovic membawa Serbia meraih kemenangan perdana atas Kanada. Serbia menang 2-1. Djokovic menyumbang poin di pertandingan kedua dengan mengalahkan Denis Shapovalov 7-5, 7-5.

Djokovic menyebut kehadiran penonton di lapangan, meski masih secara terbatas, membuat atmosfer kompetisi kembali terasa.

Selama pergelaran ATP Cup, panitia memperbolehkan penonton datang ke lapangan dengan kapasitas maksimal 25 persen dari kapasitas stadion. ”Ini baru kompetisi. Kami butuh mereka (penonton, Red),” ucap Djokovic.

Comment

News Feed