by

Pj Sekda Ketapang Imbau Masyarakat Jangan Takut Divaksin

Pj Sekda Ketapang Imbau Masyarakat Jangan Takut Divaksin

KalbarOnline, Ketapang – Pemerintah Kabupaten Ketapang resmi melakukan pencanangan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilangsungkan di Pendopo Bupati Ketapang, Selasa (2/2/2021) pagi. Sembilan tokoh yang terdiri dari pejabat publik dan tokoh masyarakat, minus Bupati Ketapang, Martin Rantan yang diputuskan tim medis untuk ditunda, disuntik secara bergiliran.

Sebelum disuntik, mereka menjalani penapisan/screening, pengecekan kesehatan dan menjalani penyuluhan serta pemantauan kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) sekitar 30 menit setelah vaksinasi. Total waktu yang diperlukan untuk seluruh tahap vaksinasi terhadap sembilan orang itu sekitar 90 menit. Setelah melalui tahapan vaksinasi hingga observasi selama 30 menit, rata-rata tidak merasakan keluhan setelah disuntik.

Pj Sekda Kabupaten ketapang, Suherman menjadi salah satu pejabat daerah yang mendapatkan suntik vaksin Sinovac. Ia mengaku kalau dirinya tidak merasakan rekasi apapun usai disuntik vaksin dan menjalani observasi selama 30 menit.

“Saya tidak merasakan rekasi apapun, mungkin gatal-gatal atau pegal, sampai saat ini tidak,” kata Suherman.

Pada kesempatan itu, ia berpesan kepada masyarakat Kabupaten Ketapang untuk tidak takut diberikan vaksin covid-19.

“Karena halal dan aman Sudah wah ada fatwa.mui dan saya sudah merasakan sendiri bahwa tidak ada dampak apapun terhadap diri saya,” pungkasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ketapang, Suprapto. Menurutnya suntikan vaksin sama dengan digigit semut kecil.

“Tidak ada sakit apa-apa, jadi untuk masyarakat nanti tidak usah khawatir,” tuturnya.

Danlanal Ketapang Letkol Laut Abdul Rajab juga mengaku tidak merasakan rekasi apa-apa. Tidak ada perubahan tensi darah.

“Tidak ada efek pada saya. Saya mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Ketapang agar tidak khawatir, karena vaksin ini telah melalui pengujian. Vaksinasi bisa membantu program pemerintah untuk mengatasi pandemi covid 19,” tandasnya.

Adapun pejabat dan para tokoh yang divaksin di Ketapang di antaranya Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono, Dandim 1203/KTP, Letkol Kav. Suntara Wisnu Budi Hidayanta, Ketua Pengadilan Negeri, Samuel Ginting, Wakil Ketua DPRD Ketapang, Suprapto, Danlanal Ketapang, Letkol Laut Abdul Rajab, Kasi Intel Kajari, Agus Supriyanto, PJ Sekda Ketapang, Suherman, Ketua Komisi II DPRD Ketapang, Uti Royden Top, Uskup Keuskupan Ketapang, Mgr. Pius Riana Prapdi. (Adi LC)

Comment

Terbaru