Pemkab Ketapang Mulai Vaksinasi Covid-19, Bupati Martin Imbau Masyarakat Jangan Takut Divaksin

Pemkab Ketapang Mulai Vaksinasi Covid-19, Bupati Martin Imbau Masyarakat Jangan Takut Divaksin

KalbarOnline, Ketapang – Pemerintah Kabupaten Ketapang mulai melakukan vaksinasi Covid-19 perdana kepada tenaga kesehatan (nakes) beserta jajaran dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang beserta pejabat Forkopimda setempat di Pendopo Bupati Ketapang, Selasa (2/2/2021).

Sebelumnya Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang telah menerima sebanyak 4.920 vial vaksin COVID-19 Sinovac pada Rabu (27/1/2021) lalu. Vaksinasi tahap pertama ini akan dilakukan kepada nakes dan petugas pelayanan publik.

Baca Juga :  82 KK Warga Rusunawa Terima Bantuan Beras

Pemkab Ketapang Mulai Vaksinasi Covid-19, Bupati Martin Imbau Masyarakat Jangan Takut Divaksin 2

Bupati Ketapang, Martin Rantan mengimbau masyarakat yang menjadi sasaran vaksinasi agar tidak takut dan mudah percaya dengan informasi menyesatkan mengenai vaksin Covid-19.

Sebab, menurut Martin, vaksin Covid-19 sudah tersertifikasi oleh BPOM, serta halal oleh MUI sehingga tidak ada alasan rasional untuk menolak vaksinasi.

Martin menuturkan, vaksinasi ini bertujuan untuk menekan angka penularan Covid-19, dan menurunkan angka kesakitan dan kematian sekaligus melindungi untuk mencapai kekebalan kelompok di masyarakat dari sebaran Covid-19.

“Upaya pencegahan ini sekaligus produktivitas sosial ekonomi bagi masyarakat, dengan melalui pemberian vaksinasi ini apabila dibandingkan dengan upaya pengobatan,” ujar Martin, Selasa (2/2/2021).

Baca Juga :  Plt Bupati Ketapang Ingatkan ASN Harus Tepat Waktu Menghadiri Acara Pemerintah

Martin melanjutkan, mengenai vaksin Covid-19 ini, dirinya mengingatkan masyarakat agar untuk tidak mempercayai atau sebaliknya menyebarkan berita yang tidak benar atau hoaks tentang vaksin ini.

“Saya berharap, agar setiap masyarakat Ketapang tidak mempercayai atau membagikan informasi-informasi keliru atau hoaks seputar vaksin Covid-19 ini yang akan didistribusikan kepada masyarakat nantinya secara bertahap,” tandasnya. (Adi LC)

Comment