Menteri PPPA Bicara Soal Penerapan Protokol Kesehatan di Luar Rumah

KalbarOnline.com – Pandemi Covid-19 telah terjadi hampir di seluruh negara di dunia. Tanpa memandang status ekonomi, status sosial, batas-batas geografis, maupun batas-batas demografis, virus Korona tersebut bisa menjangkiti siapa saja.

Di Indonesia sendiri kasus positif Covid-19 terus meningkat setiap harinya. Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) disebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak efektif untuk menekan laju penularan Covid-19.

Terkait hal itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PPPA) Bintang Puspayoga memberikan imbauan kepada masyarakat yang tetap beraktivitas di luar rumah untuk tetap patuh menerapkan protokol kesehatan. Seperti yang dianjurkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk menerapkan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak.

Baca Juga :  HNW: Pencabutan Klaster Pendidikan Bukti RUU Ciptaker Bermasalah

Sama seperti pesan Ibu untuk tetap waspada terhadap penyebaran virus di luar rumah. Jika hal itu terjadi, maka akan ada potensi kasus Covid-19 klaster keluarga.

“Saat beraktivitas di luar rumah, terapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker sesuai standar kesehatan, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” jelasnya beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Jatim Dipuji Mampu Turunkan Kasus Covid-19, Protokol 3M Berhasil

Selain itu, dipastikan kesehatan tubuh dalam kondisi yang bugar. Hindari juga untuk melakukan kontak fisik dengan orang demi menjaga virus tetap jauh dari diri kita.

“Pastikan diri dalam kondisi sehat saat keluar rumah, dan jangan langsung menyentuh barang atau bersentuhan dengan anggota keluarga sebelum membersihkan diri, barang dan mengganti pakaian ketika sampai di rumah,” pungkasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment