Ikut Program Vaksinasi Covid Perdana di Ketapang, Kapolres: Seperti Digigit Semut

Ikut Program Vaksinasi Covid Perdana di Ketapang, Kapolres: Seperti Digigit Semut

KalbarOnline, Ketapang – Pemerintah Kabupaten Ketapang resmi melakukan pencanangan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilangsungkan di Pendopo Bupati Ketapang, Selasa (2/2/2021) pagi. Sembilan tokoh yang terdiri dari pejabat publik dan tokoh masyarakat, minus Bupati Ketapang, Martin Rantan yang diputuskan tim medis untuk ditunda, disuntik secara bergiliran.

Sebelum disuntik, mereka menjalani penapisan/screening, pengecekan kesehatan dan menjalani penyuluhan serta pemantauan kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) sekitar 30 menit setelah vaksinasi. Total waktu yang diperlukan untuk seluruh tahap vaksinasi terhadap sembilan orang itu sekitar 90 menit. Setelah melalui tahapan vaksinasi hingga observasi selama 30 menit, rata-rata tidak merasakan keluhan setelah disuntik.

Beberapa dari mereka pun memberikan testimoninya setelah disuntik vaksin Covid-19. Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono misalnya.

Baca Juga :  Mantan Ketua PDIP Ketapang Minta Bawaslu Usut Tuntas Kasus Silvanus

“Rasanya (disuntik vaksin) seperti digigit semut, tapi saat observasi tadi ada rasa ngantuk sedikit, mata redup gitu ya, tapi sebenarnya tidak ada masalah, tadi juga diukur tekanan darah, normal,” ujar Kapolres.

Sementara Dandim 1203/KTP, Letkol Kav. Suntara Wisnu Budi Hidayanta mengaku dirinya tidak merasakan efek apapun setelah menjalani observasi selama 30 menit.

Ikut Program Vaksinasi Covid Perdana di Ketapang, Kapolres: Seperti Digigit Semut 2

“Tidak ada efek apapun yang saya rasakan, kondisi tetap sehat dan tidak ada keluhan sama sekali,” ucapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ketapang, Suprapto. Menurutnya suntikan vaksin sama dengan digigit semut kecil.

“Tidak ada sakit apa-apa, jadi untuk masyarakat nanti tidak usah khawatir,” tuturnya.

Danlanal Ketapang, Letkol Laut Abdul Rajab juga mengaku tidak merasakan rekasi apa-apa. Tidak ada perubahan tensi darah.

Baca Juga :  Safari Jum’at, Polsek Delta Pawan Sampaikan Pesan Kamtibmas

“Tidak ada efek pada saya. Saya mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Ketapang agar tidak khawatir, karena vaksin ini telah melalui pengujian. Vaksinasi bisa membantu program pemerintah untuk mengatasi pandemi covid 19,” tandasnya.

Adapun pejabat dan para tokoh yang divaksin di Ketapang di antaranya Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono, Dandim 1203/KTP, Letkol Kav. Suntara Wisnu Budi Hidayanta, Ketua Pengadilan Negeri, Samuel Ginting, Wakil Ketua DPRD Ketapang, Suprapto, Danlanal Ketapang, Letkol Laut Abdul Rajab, Kasi Intel Kajari, Agus Supriyanto, PJ Sekda Ketapang, Suherman, Ketua Komisi II DPRD Ketapang, Uti Royden Top, Uskup Keuskupan Ketapang, Mgr. Pius Riana Prapdi. (Adi LC)

Comment