by

Sangat Dramatis: Tertinggal 17-20, Nyaris Kalah, Bangkit, dan Juara

KalbarOnline.com-Ganda putri Korea Selatan Lee So-hee/Shin Seung-chan meraih gelar juara BWF World Tour Finals 2020 dengan cara sangat dramatis.

Pada partai final di Impact Arena, Bangkok, kemarin (31/1), Lee/Shin mengalahkan kompatriotnya Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

Lee/Shin menang dalam tiga game dengan skor 15-21, 26-24, dan 21-19.

Momen paling luar biasa terjadi pada game kedua. Setelah kehilangan game pertama, Lee/Shin berada di ambang kekalahan karena sudah tertinggal 17-20. Artinya, dengan tambahan satu angka saja, Kim/Kong akan menjadi juara.

Tetapi yang sangat dahsyat, Lee/Shin berhasil mencetak tiga angka beruntun untuk menyamakan kondisi menjadi 20-20. Dan setelah selamat dari ancaman enam kali game point lawan, Lee/Shin merebut game kedua dengan skor 26-24.

Setelah permainan dahsyat di game kedua, Lee/Shin menjalani start buruk pada game ketiga. Mereka tertinggal jauh terlebih dulu dalam kondisi 0-6. Tetapi lagi-lagi, Lee/Shin bangkit. Mereka berbalik unggul 16-14 lalu memenangkan pertandingan dengan skor 21-19.

“Pada game kedua, kami benar-benar tertinggal. Tetapi kami berhasil mengejar dan akhirnya menang. Itu membuat saya sangat bahagia,” ucap Lee dikutip dari situs resmi BWF.

“Mereka mencapai match point lebih dulu. Tetapi kami tidak menyerah dan terus bertarung sampai akhir. Dan inilah kunci kemenangan kami,” tambah Lee.

“Jujur saja, kami berencana untuk mengalahkan mereka dengan modal pukulan-pukulan keras. Tetapi ternyata itu tidak berjalan dengan baik. Dan akhirnya, kami memutuskan percaya satu dengan yang lain dan kami banyak bergerak. Ternyata, cara itu berhasil,” timpal Shin.

Di sisi lain, Kim mengatakan agak kecewa dengan kekalahan tersebut. Padahal, mereka sudah berada di ambang kemenangan.

“Rasanya kami agak tidak beruntung. Mereka banyak mencegat pukulan-pukulan kami. Setelah kekalahan di game ketiga, kami merasa agak lelah,” ucap Kim. “Ini adalah pertandingan yang sangat sulit bagi kami,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Pejabat Korsel Tewas Ditembak, Pemimpin Korut Kim Jong Un Minta Maaf

Comment