by

Besok Ketapang Lakukan Vaksinasi Perdana

Besok Ketapang Lakukan Vaksinasi Perdana

10 pejabat siap divaksin

KalbarOnline, Ketapang – Pemerintah Kabupaten Ketapang siap melakukan vaksinasi Covid-19 perdana. Pencananganan vaksinasi Covid-19 di Ketapang akan dilaksanakan di pendopo Bupati Ketapang yang rencananya berlangsung besok, Rabu (2/2/2021) pagi.

Di Ketapang, orang pertama yang akan divaksin adalah pejabat di lingkungan Pemda Ketapang serta Forkopimda Ketapang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang, Rustami mengatakan, rencananya akan ada sepuluh orang pejabat Pemda Ketapang dan tenaga kesehatan yang berada 13 Puskesmas di wilayah pesisir Ketapang yang akan mengawali vaksinasi tahap pertama ini.

“Vaksinasi perdana rencananya akan dilakukan besok, Selasa (2/2/2021), pukul 08.00 pagi,” katanya, Senin (1/2/2021).

Ia juga menyebutkan kalau akan ada 10 orang pejabat Kabupaten Ketapang yang akan disuntik vaksin, dengan syarat apabila yang bersangkutan memiliki kondisi kesehatan yang baik dan tidak ada penyakit penyerta.

Rustami menuturkan, selain pejabat, vaksinasi pada tahap pertama ini hanya akan diberlakukan untuk tenaga kesehatan yang berada di 13 Puskesmas wilayah pesisir, yang dimulai mulai dari Kuala Satong hingga Kendawangan.

“Mulai dari Kuala Satong sampai Kendawangan, 13 puskesmas tersebut besok juga akan melakukan vaksinasi terhadap nakes secara serempak di Puskesmas masing-masing,” jelasnya.

Selanjutnya Rustami menyampaikan, usai vaksinasi di tahap pertama, 14 hari kemudian akan dilakukan vaksinansi tahap kedua.

Comment

News Feed