Sandi Uno Sebut TikTok Bisa Bantu Dorong Ekonomi Kreatif

KalbarOnline.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno turut hadir di malam puncak ajang pemberian penghargaan TikTok Awards 2020 yang digelar tadi malam, Sabtu (30/1) di Studio RCTI+ di bilangan Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Sandiaga Uno menghadiri ajang tersebut sebagai salah satu juri TikTok Awards Indonesia 2020. Dalam kesempatan itu dia mengungkapkan, TikTok dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat. Sandi juga mengatakan, aplikasi yang tengah digandrungi masyarakat hingga kalangan selebriti itu bisa juga dimanfaatkan untuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Baca Juga :  Febri: Dengan Segala Kecintaan pada KPK, Saya Pamit

Sandi menyampaikan harapan supaya para konten kreator ada yang melirik sektor pariwisata dalam membuat konten. Seperti menyampaikan informsi tentang destinasi wisata yang belum banyak diketahui orang, mempromosikan destinasi pariwisata, atau yang lainnya.

“Saya ingin mendorong agar ini dapat mencetak lapangan pekerjaan lebih banyak lagi mempromosikan destinasi wisata terbaik di Indonesia dan mendorong ekonomi kreatif,” ujar Sandi, Minggu (31/1).

Baca Juga :  PKM Dinilai Tidak Efektif, Wiku: Input dari Presiden Berharga

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengapresiasi gelaran TikTok Awards dapat mendorong konten kreator dalam membuat video-video bermanfaat, inspiratif dan mendidik.

Apresiasi atas hadirnya TikTok Awards 2020 yang pertama kalinya digelar di tahun ini juga datang dari Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

“Mudah-mudahan ini menjadi inspirasi bagi para konten kreator yang mungkin akan menjadi kesempatan bagi mereka. Ada pandemi tapi tetap bisa melakukan sesuatu yang bisa memberikan karier bagi mereka,” ungkapnya.

Comment