Mahasiswa MM Untan 43 Gelar Workshop Untuk UMKM

Mahasiswa MM Untan 43 Gelar Workshop Untuk UMKM

Kalbaronline.com. Beri edukasi dan pembinaan kepada pelaku usaha, Mahasiswa Magister Manajemen Universitas Tanjungpura gelar workshop di Balai Desa Sungai Kupah, Sabtu (30/01/2021).

Workshop yang bertajuk ‘Smart Branding dan Digitalisasi UMKM Desa Sungai Kupah’ tersebut diselenggarakan pada tanggal 30 sampai 31 Januari 2021.

Ketua pelaksana workshop, Dwi Suprihadi mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka agenda Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM).

“Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan salah satu poin dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan ini adalah wujud pengamalan sebagai insan akademis,” jelas Dwi.

Baca Juga :  Edi Kamtono Ajak Warga Pontianak Belanja Produk Lokal Bangkitkan UMKM

Lebih lanjut, Dwi mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendorong optimisme masyarakat dalam mengembangkan potensi sumber daya yang dimiliki. Dan supaya UMKM Desa Sungai Kupah bisa segera naik kelas.

“Kami melihat bahwa desa ini memiliki potensi di beberapa sektor, yakni pariwisata, pertanian, dan kelautan. Kami rasa edukasi adalah sebuah upaya untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap potensi yang ada di desa ini. Kami berharap itu bisa terwujud,” ungkap pria yang akrab disapa Dweng.

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Kenalkan E-Katalog Lokal

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Camat Sungai Kakap, Kepala Desa Sungai Kupah, Ketua Pengelola Magister Manajemen Universitas Tanjungpura beserta rombongan dosen pendamping, dan 25 pelaku UMKM Desa Sungai Kupah. Turut hadir pula Ketua Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Kalbar, sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut.

Comment