Dominan dan Konsisten, Bass/Popor Persembahkan Gelar Juara Ke-3

KalbarOnline.com – Ganda campuran Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai mendominasi rangkaian tur Asia 2021. Mereka sukses mengibarkan bendera Negeri Gajah Putih di tiang tertiggi selama tiga pekan usai menjuarai BWF World Tour Finals, Minggu (31/1).

Bass/Popor, sapaan akrab mereka, kembali menapaki kaki di podium teratas setelah menumbangkan pasangan Korea Selatan Seo Seung Jae/Chae Yoo Jung di partai final.

Laga berlangsung ketat pada gim pertama. Sempat unggul 18-12, Seung Jae/Yoo Jung sempat memperkecil ketinggalan dengan mencetak enam angka beruntun hingga skor menjadi 18-18.

Namun, Bass/Popor yang sudah dibekali rasa percaya diri membuncah karena dua gelar juara yang mereka raih di dua turnamen Thailand Terbuka 2021 berhasil kembali membalikkan keadaan dan menang 21-18.

Masuk gim kedua, Seung Jae/Yoo Jung gantian tancap gas. Meninggalkan Bass/Popor 7-0 di gim awal, mereka mengambil interval dengan skor 11-3. Tidak mengurangi tekanan, mereka pun memenangi gim kedua dengan skor telak 8-21.

Baca Juga :  Dua Petenis Didepak dari Turnamen karena Staf Mereka Positif Covid-19

Kondisi yang dialami Bass/Popor di gim kedua rupanya berbalik ke pasangan Korea di gim ketiga. Berhasil unggul cukup jauh sejak awal, Bass/Popor tidak memberikan kesempatan Seung Jae/Yoo Jung untuk menyusul. Keduanya pun meraih gelar juara usai menang dengan skor 21-8.

Kemenangan ini membuat Bass/Popor menjadi pebulu tangkis Thailand pertama sepanjang sejarah turnamen BWF yang berhasil memenangkan seri Finals sejak dimulai pertama kali 38 tahun silam.

“Hari ini sangat membahagiakan dan kami sangat bangga sebagai orang Thailand. Kami tahu bahwa kami bisa melakukannya, dan kami begitu percaya diri untuk terus maju dan menjadi juara,” ujar Bass usai laga, dilansir dari laman BWF.

Tiga kemenangan beruntun di turnamen besar ini jelas akan menjadi sumber energi dan motivasi yang kuat untuk Bass/Popor dalam menghadapai beberapa turnamen penting di tahun ini, termasuk Kejuaraan Dunia dan Olimpiade Tokyo.

Baca Juga :  Tertinggal 20 Poin, Berhasil Bangkit dengan Dahsyat dan Menang Telak

Ujian mereka sebagai salah satu pasangan ganda campuran terbaik saat ini akan diuji di dua turnamen tersebut, mengingat dua pasangan tangguh Tiongkok Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dan Wang Yil Yu/Huang Dong Ping serta ganda campuran andalan Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino tidak berpartisipasi di rangkaian turnamen tur Asia 2021.

Terlepas dari absennya tiga pasangan kuat di atas, jika melihat dari kualitas permainan dan konsistensi keduanya, Bass/Popor memang sudah layak dan sepantasnya menjadi juara di tiga turnamen pembuka 2021 ini.

Comment