by

Dikte Total Permainan, Sikat No 1 Korea, Hendra/Ahsan Lolos ke Final

KalbarOnline.com-Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses besar meraih back-to-back final pada ajang BWF World Tour Finals.

Dalam pertandingan semifinal edisi 2020 di Impact Arena, Bangkok, hari ini (30/1), Hendra/Ahsan mengalahkan pasangan nomor satu Korea Selatan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae dalam dua game dengan skor 23-21 dan 21-13. Hendra/Ahsan menyelesaikan pertandingan dalam tempo 34 menit.

Pada game pertama, pertandingan berjalan dengan sangat seru. Hendra/Ahsan mengendalikan permainan dan memimpin dalam kondisi 12-9. Choi/Seo sempat menyamakan kedudukan dalam posisi 18-18. Tetapi, Hendra/Ahsan mampu mencapai game point lebih dulu dalam posisi 20-18.

Pertandingan semakin menegangkan karena Choi/Seo berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan dengan skor 20-20 lalu 21-21. Dan setelah empat kali mendapatkan kesempatan mengambil game pertama, Hendra/Ahsan memenangkan game pembuka dengan skor 23-21. Pertandingan yang berjalan intens tersebut berlangsung dalam tempo 17 menit.

“Jangan buru-buru. Dorong ke tengah, setelah itu taruh saja. Kita yang mainin arahnya,” begitu instruksi pelatih kepala ganda putra Herry Iman Pierngadi kepada Hendra/Ahsan.

Pada awal game kedua, Hendra/Ahsan benar-benar mengontrol pertandingan. Mereka memimpin jauh dalam posisi 6-1, 10-3, dan 13-5. Choi/Seo sejatinya tidak menyerah begitu saja. Mereka terus mengejar dan memberikan tekanan.

Tetapi, dalam posisi 15-11, Hendra/Ahsan berhasil melepaskan diri, mencetak tiga angka beruntun, dan akhirnya memungkasi perlawanan Choi/Seo dengan skor 21-13.

Ini adalah final keempat bagi Hendra/Ahsan pada ajang BWF Superseries/World Tour Finals. Sebelumnya, mereka ke final pada 2013, 2015, dan 2019. Ketiganya, berhasil The Daddies tuntaskan menjadi juara.

BACA JUGA:  Lolos ke Final, No 1 Taiwan Puji Hendra/Ahsan sebagai Ganda Fantastis

Comment