Polres Sekadau Terjunkan Personel Kawal Ketat Distribusi Vaksin Covid

Polres Sekadau Terjunkan Personel Kawal Ketat Distribusi Vaksin Covid

KalbarOnline, Sekadau – Vaksin Covid-19 jenis Sinovac tiba di Kabupaten Sekadau melalui pengawalan yang dilakukan Polres Sekadau bersama TNI, Satpol PP dan Dishub dari perbatasan Kabupaten Sanggau menuju Dinas Kesehatan, PP dan KB Kabupaten Sekadau.

Untuk Kabupaten Sekadau menerima sebanyak 2240 vial Vaksin Covid-19 dari Kementerian Kesehatan RI dan nantinya akan diperuntukkan bagi tenaga medis dan kesehatan serta pejabat publik.

Vaksin tersebut akan disimpan di Dinas Kesehatan, PP dan KB Kabupaten Sekadau setelah melalui serah terima Vaksin Covid-19 oleh Ketua tim distribusi Vaksin Pemprov Kalbar Sudirman kepada PJ. Sekda Frans Zeno, Rabu (27/1).

Baca Juga :  Puting Beliung, Dua Rumah Warga Desa Batu Pahat Ambruk Tertimpa Pohon

Vaksin Covid-19 akan disimpan selama 2 hari, selanjutnya akan didistribusikan pada 12 Puskesmas di seluruh Kecamatan dan Rumah Sakit Umum Daerah Sekadau pada tanggal 29 Januari 2021.

Polres Sekadau Siap Berikan Pengamanan dan Kawal Vaksin Covid-19

Sebagai upaya harkamtibmas, Kapolres Sekadau melalui Kabag Ops KOMPOL M. Aminuddin menyatakan, pengamanan akan dilakukan selama penyimpanan Vaksin di Dinas Kesehatan, PP dan KB Kabupaten Sekadau.

“Pengamanan mulai dilakukan sejak kedatangan vaksin hari ini. Polres Sekadau akan menurunkan 35 personel dan nantinya di bagi menjadi 3 regu untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif,” tutur Kabag Ops.

Baca Juga :  Final Sepak Bola Wanita di Gala Desa Sekadau Berlangsung Sengit

Dalam pendistribusiannya nanti, lanjut Kabag Ops, pengawalan dan pengamanan juga melibatkan Polsek jajaran. Hal ini untuk menjamin lancarnya distribusi Vaksin menuju tiap Kecamatan baik melalui jalur darat maupun sungai.

“Semua ini dilakukan Kepolisian dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Harapan lainnya, vaksinasi berjalan lancar dan mendapat respon positif semua pihak,” pungkas Kabag Ops.

Comment