Kalah Dramatis dari Ganda Indonesia, No 1 Jerman Mengaku Sangat Kecewa

KalbarOnline.com-Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja memetik kemenangan dramatis pada lanjutan laga Grup B BWF World Tour Finals 2020.

Berlaga di Impact Arena, Bangkok, hari ini (28/1), Hafiz/Gloria mengalahkan ganda campuran nomor satu Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich. Hafiz/Gloria menang dalam rubber game dengan skor 15-21, 22-20, dan 21-15.

Kalah mudah pada game pertama, Hafiz/Gloria melakukan kebangkitan luar biasa pada game kedua. Saat itu, Lamsfuss/Herttrich sudah mencapai game point dalam kondisi 20-19. Namun, Hafiz/Gloria bangkit, mencetak tiga poin beruntun, dan memenangkan game kedua dengan skor 22-20.

Nah di game ketiga, mental Hafiz/Gloria berada dalam keyakinan tingkat tinggi. Saat situasi unggul tipis 14-13, ganda campuran nomor delapan dunia itu mencetak empat angka beruntun.

Baca Juga :  Tampil Sangat Dominan, Unggulan Enam Indonesia Lolos ke 16 Besar

Hafiz/Gloria akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan nyaman 21-15 di game ketiga. “Sangat mengecewakan. Kami bermain di level yang baik, tetapi tetap saja tidak menang,” keluh Herttrich dikutip dari situs resmi BWF.

“Kami bermain sangat baik pada game pertama, namun di game kedua kami banyak kehilangan angka mudah. Kami tidak beradaptasi secara baik dengan kondisi angin,” imbuh Herttrich.

Dengan kekalahan ini, Lamsfuss/Herttrich dipastikan tersingkir dan gagal ke semifinal. Sebab, kemarin, mereka juga kandas. Yakni melawan ganda Malaysia Goh Sooh Huat/Shevon Jamie Lai dengan tiga game, 21-14, 18-21, dan 18-21.

Baca Juga :  Selesai Jalani Operasi, Juara Dunia Dua Kali Siap Kembali

“Mereka (Hafiz/Gloria) sangat kuat dan membuat Mark bekerja keras di belakang. Kami tidak cukup sabar untuk menuntaskan match point. Mungkin pada game ketiga, pikiran kami masih ada di game kedua, walaupun kami berusaha untuk tidak memikirkannya,” kata Herttrich lagi.

Baca Juga:
Pukul Ganda No 2 Dunia, No 1 Korea: Ahsan Pemain yang Sangat Bagus
No 1 Indonesia Catat Rekor Pertandingan Terlama dalam Sejarah Nasional
Dihajar Hendra/Ahsan, Ganda Rusia: Susah Sekali Mengalahkan Mereka

Besok, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan Goh/Shevon. Kalau menang, Hafiz/Gloria akan lolos ke semifinal.

Comment