HUT ke-64 Pemprov Kalbar, Wali Kota Pontianak Harap Outer Ring Road Terealisasi

HUT ke-64 Pemprov Kalbar, Wali Kota Pontianak Harap Outer Ring Road Terealisasi

KalbarOnline, Pontianak – Di usia yang ke-64 tahun Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Pemprov Kalbar), Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyebut, banyak terobosan-terobosan yang telah dilakukan Pemprov Kalbar, baik dalam pembangunan maupun penanganan pandemi Covid-19. Salah satu rencana pembangunan yang digagas Pemprov Kalbar adalah adanya outer ring road atau jalan lingkar.

“Apabila pembangunan outer ring road ini terealisasi, maka akan mengatasi masalah kepadatan lalu lintas di Kota Pontianak,” ujarnya usai apel peringatan HUT ke-64 Pemprov Kalbar di halaman Kantor Wali Kota, Kamis (28/1/2021).

Baca Juga :  Harga Lada di Kalbar Mulai Beranjak Naik, Capai Rp60.000 Per Kilogram

Menurutnya manfaat outer ring road ini sangat penting untuk akses wilayah Kota Pontianak sebagai ibu kota provinsi Kalbar. Apalagi pertumbuhan jumlah penduduk di Kota Pontianak terus bertambah setiap tahunnya.

“Dengan adanya outer ring road nantinya diharapkan Kota Pontianak maupun kabupaten sekitarnya lebih maju dan perekonomian ikut bergeliat,” tuturnya.

Baca Juga :  Bos Win One Tampak Lesu Usai Disidang Pemkot Pontianak

Pemprov Kalbar sebagai leader kabupaten/kota yang ada di provinsi ini, mengakomodir pembangunan untuk kemajuan Provinsi Kalbar. Diantaranya program desa mandiri, infrastruktur, peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan banyak lagi kemajuan lainnya. Keberadaan Pelabuhan Kijing di Kabupaten Mempawah dan rencana pembangunan jalan tol Pontianak-Singkawang nantinya diharapkan semakin mempercepat laju pembangunan di Provinsi Kalbar.

“Sehingga semakin mempercepat pembangunan di Kalbar secara umum dan kabupaten/kota di provinsi ini,” tutupnya. (prokopim)

Comment