3.040 Vial Vaksin Sinovac Tiba di Kapuas Hulu

3.040 Vial Vaksin Sinovac Tiba di Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Sebanyak 3.040 vial vaksin Covid-19 produksi Sinovac tiba di Kabupaten Kapuas Hulu. Vaksin yang dikemas dalam dua koli itu tiba di Bandara Pangsuma Kapuas Hulu, dibawa menggunakan pesawat Nam Air dari Pontianak, Rabu (27/1/2021). Setibanya di bandara, vaksin tersebut langsung dibawa ke Gudang farmasi milik Dinas Kesehatan Kapuas Hulu dengan pengawalan ketat aparat TNI-Polri.

Baca Juga :  Sambut HUT Persit ke-77 Tahun 2023, Persit KCK Ranting 4 Yonif 644 Gelar Berbagai Perlombaan

Tampak hadir Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu, Rajali, Kapolres, Dandim 1206 Putussibau serta pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu menyambut kedatangan vaksin Covid-19 itu.

Namun belum ada keterangan resmi dari Satgas Covid-19 Kapuas Hulu mengenai distribusi vaksin covid-19 yang diterima hingga jadwal pencananganan vaksinasi covid di Bumi Uncak Kapuas itu.

Seperti diketahui, tahap pertama pelaksanaan vaksinasi covid-19 ini diprioritaskan bagi tenaga kesehatan lantaran merupakan orang dengan resiko tinggi tertular covid-19. Sementara, berdasarkan data yang diterima KalbarOnline, di Kapuas Hulu sendiri ada sebanyak 1.491 tenaga kesehatan yang akan dilakukan vaksinasi dan telah terdaftar di Sistem Informasi SDM Kesehatan.

Baca Juga :  Respon Jembatan Putus di Sungai Asam dan Sungai Bulan, Bupati Intruksikan Instansi Terkait Bangun Jembatan Darurat

Masing-masing dari mereka akan mendapatkan dua kali suntikan dalam rentang waktu dua minggu setelah suntikan pertama.

Comment