by

3.040 Vial Vaksin Sinovac Tiba di Kapuas Hulu

3.040 Vial Vaksin Sinovac Tiba di Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Sebanyak 3.040 vial vaksin Covid-19 produksi Sinovac tiba di Kabupaten Kapuas Hulu. Vaksin yang dikemas dalam dua koli itu tiba di Bandara Pangsuma Kapuas Hulu, dibawa menggunakan pesawat Nam Air dari Pontianak, Rabu (27/1/2021). Setibanya di bandara, vaksin tersebut langsung dibawa ke Gudang farmasi milik Dinas Kesehatan Kapuas Hulu dengan pengawalan ketat aparat TNI-Polri.

Tampak hadir Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu, Rajali, Kapolres, Dandim 1206 Putussibau serta pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu menyambut kedatangan vaksin Covid-19 itu.

Namun belum ada keterangan resmi dari Satgas Covid-19 Kapuas Hulu mengenai distribusi vaksin covid-19 yang diterima hingga jadwal pencananganan vaksinasi covid di Bumi Uncak Kapuas itu.

Seperti diketahui, tahap pertama pelaksanaan vaksinasi covid-19 ini diprioritaskan bagi tenaga kesehatan lantaran merupakan orang dengan resiko tinggi tertular covid-19. Sementara, berdasarkan data yang diterima KalbarOnline, di Kapuas Hulu sendiri ada sebanyak 1.491 tenaga kesehatan yang akan dilakukan vaksinasi dan telah terdaftar di Sistem Informasi SDM Kesehatan.

Masing-masing dari mereka akan mendapatkan dua kali suntikan dalam rentang waktu dua minggu setelah suntikan pertama.

Comment

Terbaru