POCO M3 Dibanderol IDR2 Jutaan, Ini Fitur Andalannya!

Setelah menghadirkan berbagai seri POCO smartphone di Indonesia seperti POCO F2 Pro, POCO X3 NFC, kini POCO Indonesia meluncurkan smartphone terbaru yang ditujukan untuk kelas entry-level yakni POCO M3.

Seri baru ini dibangun berdasarkan kesuksesan jajaran produk dari POCO Global dengan smartphone kelas flagship melalui seri F, serta kelas mid-range dengan seri X.

POCO M3 merupakan debut dari seri M yang mengincar segmen entry-level dengan performa ekstrim dengan harga yang memikat. Sekaligus menjadi langkah awal POCO yang memutuskan untuk menjadi brand independen.

Rahasia POCO M3 ada pada penggunaan chipset Qualcomm ® Snapdragon ™ 662, layar 6,53” FHD+, kamera 48MP yang andal, dan baterai 6.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 18W. Lalu seperti apa fitur Andalan POCO M3?

Desain POCO M3

Menjadi ciri khas POCO, M3 hadirkan modul kamera belakang yang terlihat mencolok dan berbeda, lengkap dengan logo POCO yang tercetak jelas. Dengan Sensor sidik jari ada di tombol sampin, permukaan belakang dari POCO M3 memiliki tekstur kulit yang khas dan membuatnya nyaman digenggam.

Desain POCO M3 diperhatikan dengan sesama dengan bobot hanya 198 gram saja membuatnya nyaman dibawa-bawa. Tonjolan kamera kurang dari 1 milimeter membuat POCO M3 nyaman dimasukkan di dalam kantong tanpa khawatir tersangkut di dalamnya.

POCO M3 mempertahankan slot 3.5 mm jack headphone bersama sensor IR blaster. Fitur pendukung audio lainnya yaitu dual stereo speakers yang akan memanjakan pengguna smartphone kelas entry-level ini.

POCO M3 Dibanderol IDR2 Jutaan, Ini Fitur Andalannya! 2

Layar POCO M3

Layar POCO M3 berukuran 6,53 inci dengan resolusi FHD+, layarnya dikelilingi bezel yang tipis, menghasilkan screen-to-body ratio mencapai 90,34%, menjadikan POCO M3 memimpin di antara smartphone kelas entry-level lainnya.

Baca Juga :  Bocoran Spesifikasi Terbaru Galaxy S21 Ultra, Isyaratkan Ada S Pen

Layar depan POCO M3 juga dilindungi oleh Corning ® Gorilla ® Glass 3, dengan sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk perlindungan dari sinar biru yang merugikan mata.

POCO M3 juga hadir dengan dukungan sertifikasi Widevine L1 demi pengalaman menonton konten di Netflix jauh lebih nyaman karena bisa menikmati konten dengan resolusi tinggi.

Kamera POCO M3

POCO hadir dengan kamera 48MP yang mampu menampilkan warna yang menonjol serta kontras tinggi termasuk kemampuannya menaklukkan kondisi gelap, untuk mengatasi kendala pengambilan gambar di malam hari.

Ditemani sepasang lensa makro 2MP serta depth sensor 2MP, POCO M3 memberikan kebebasan bagi penggunanya dalam menangkap momen dalam segala kondisi.

Selain itu, fitur pemrosesan foto bisa menghasilkan karya yang unik dan berbeda, contohnya Color Focus yang memungkinkan objek foto tetap berwarna sementara latar belakang menjadi monokrom.

POCO M3 Dibanderol IDR2 Jutaan, Ini Fitur Andalannya! 3

Video POCO M3

Selain foto, kamera POCO M3 juga mendukung pembuatan video timelapse tanpa membutuhkan perangkat atau aplikasi khusus, semua bisa diakses dari aplikasi kameranya. Begitu pula fitur Movie Frame membuat video yang diambil terasa sinematik dengan mengganti tampilannya.

Performa POCO M3

POCO M3 menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 662 yang biasa ditemui pada smartphone kelas mid-range. Chipset ini menawarkan kelebihan dalam hal efisiensi daya, menampilkan performa buas, dan teknologi kecerdasan buatan terbaru.

Baca Juga :  Google Minta Ijin Buat Kasih Lisensi (Lagi) ke Huawei

Hadir dengan RAM 4GB, POCO M3 juga hadir dengan varian RAM 6GB yang khusus dijual untuk pasar Indonesia. RAM tersebut menggunakan teknologi LPDDR4X yang sangat membantu pengguna dalam menjalankan sejumlah aplikasi sekaligus.

Begitu pula untuk penyimpanan internal yang menggunakan teknologi UFS 2.2 dengan sinkronisasi menulis dan membaca data jauh lebih baik dari teknologi eMMC. Menyediakan 2+1 SIM Card tray, POCO M3 mendukung kartu memori hingga berukuran 512GB.

POCO M3 Dibanderol IDR2 Jutaan, Ini Fitur Andalannya! 4

Baterai POCO M3

POCO M3 memiliki kapasitas baterai 6.000 mAH yang cukup untuk kebutuhan energi smartphone hingga 2,5 hari serta mampu mengisi daya perangkat di sekitar berkat fitur reverse wired charging.

Teknologi yang dimiliki baterai POCO M3 memberi siklus pengisian daya lebih banyak dari baterai umumnya, menjadikan kondisi baterai smartphone ini tetap prima dalam waktu yang lebih lama dari smartphone lainnya. Hadir dengan charger 22,5W di dalam kemasan, POCO M3 mendukung pengisian daya cepat 18W melalui USB Type-C.

POCO M3 Dibanderol IDR2 Jutaan, Ini Fitur Andalannya! 5

Harga POCO M3

Ditawarkan dengan tiga pilihan warna yakni Power Black, Cool Blue, dan POCO Yellow, POCO M3 mulai dijual pada tanggal 26 Januari 2021 di Lazada, Akulaku, Mi.com, serta sejumlah Mi Store.

Harga POCO M3 pada masa promo perkenalan dibanderol Rp1.799.000,00 (4GB + 64GB) dan Rp2.199.000,00 (6GB + 128GB) . Sedangkan untuk harga POCO M3 offline yaitu Rp1.899.000,00 (4GB + 64GB) dan Rp2.299.000,00 (6GB + 128GB).

The post POCO M3 Dibanderol IDR2 Jutaan, Ini Fitur Andalannya! appeared first on KalbarOnline.com.

Comment