Bupati Muda Dorong Kades Bangun Kantor Desa Strategis

Bupati Muda Dorong Kades Bangun Kantor Desa Strategis

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mendorong seluruh Kepala Desa memiliki kantor desa yang dapat mewakili kepentingan masyarakat. Hal tersebut diutarakan Muda Mahendrawan saat meresmikan Kantor Desa Kalibandung, Kecamatan Sungai Raya, Selasa (26/1/2021).

Bupati menilai kantor Desa Kalibandung terletak strategis untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat baik bersifat administrasi maupun informasi. Kantor desa diharapkan dapat menjadi magnet bagi keperluan masyarakat. Contoh tidak hanya digunakan untuk perangkat desa.

Baca Juga :  Petani Karet Desa Korek Harapkan Perubahan Pada Harga

Bupati Muda Dorong Kades Bangun Kantor Desa Strategis 2

“Jajaran tingkat RT, dan RW, akan tetapi bisa juga untuk kelompok petani, nelayan, termasuk disabilitas. Inilah substansinya. Bukan dari megahnya bangunan, namun bagaimana keberadaan kantor desa tersebut dapat memfungsikan semua elemen,”ucap Muda Mahendrawan.

Selain itu Bupati menjelaskan pada 2021 mendatang akan  ada tujuh desa di Kubu Raya yang dimekarkan secara bersamaan. Di antaranya Kalibandung, Pulau Jambu, Muara Baru Kecamatan Sungai Raya. Kemudian Ampera Raya, Sungai Malaya Kecamatan Sungai Ambawang, Punggur Kapuas Kecamatan Sungai Kakap, dan Medan Mas Kecamatan Batu Ampar.

Baca Juga :  Menteri Desa Kenalkan Program ‘Desa Surga’

Sementara Kepala Desa Kalibandung Sanhaji bersyukur dengan pengadaan lahan pembangunan kantor desa yang berasal dari hibah warga. Yakni tanah seluas 35 x 85 meter persegi. Menurutnya, sejak kantor desa tuntas dibangun, berbagai pelayanan kepada masyarakat semakin baik.

“Terlebih jika ada berbagai kegiatan desa, tidak lagi jauh mencari tempat,” terangnya. (ian)

Comment