Tingkatkan Disiplin Anggota, Sie Propam Polres Sekadau Laksanakan Gaktiblin

Tingkatkan Disiplin Anggota, Sie Propam Polres Sekadau Laksanakan Gaktiblin

KalbarOnline, Sekadau – Dalam rangka meningkatkan pengawasan di lingkungan internal Polri, Sie Propam Polres Sekadau menggelar penegakan ketertiban dan kedisiplinan atau gaktiblin kepada seluruh personel. Berbeda dari sebelumnya, kegiatan gaktiblin kali ini dilakukan secara mendadak. Pelaksanaannya dilakukan sebelum pelaksanaan apel pagi, Selasa (26/1/2021).

Satu persatu, kendaraan personel yang hendak memasuki mako dihentikan dan diperiksa kelengkapan dan surat menyurat. Selain itu, sikap tampang tidak luput dari pemeriksaan.

Baca Juga :  Pelaku Percobaan Pembunuhan Bos Meubel di Sekadau Terancam 12 Tahun Penjara

Kapolres Sekadau melalui Kasi Propam IPDA Guritno mengatakan, gaktiblin dilaksanakan untuk meningkatkan disiplin personel di lingkungan Polres Sekadau.

“Sengaja kami lakukan gaktiblin secara mendadak, semata-mata untuk melihat sejauhmana tingkat disiplin personel, bukan untuk mencari kesalahan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Satu Unit Rumah di Belitang Ludes Terbakar, Uang Rp200 Juta Hangus

Selain lingkungan Polres, lanjutnya, gaktiblin akan dilakukan ke seluruh Polsek jajaran, sesuai jadwal yang diatur sebelumnya.

“Diharapkan, kedisiplinan semakin meningkatkan melalui kegiatan ini. Dan yang paling penting, personel terhindar dari pelanggaran dan perbuatan yang melanggar hukum dan mencemarkan Institusi,” pungkas IPDA Guritno.

Comment