Korban Bajir Kalimantan Selatan Bisa Servis Gratis Motor atau Mobil

KalbarOnline.com – Membantu meringankan beban konsumen pemilik mobil Suzuki yang terdampak bencana akibat banjir besar yang melanda sebagian Kalimantan Selatan (Kal-Sel) diberlakukan kegiatan program servis gratis.

Seperti diketahui musibah banjir yang terjadi di Kal-Sel (11/1) berdampak pada setidaknya 11 kabupaten/kota di wilayah tersebut. Lalu lintas dan transportasi menjadi terkendala karena banyaknya kendaraan yang rusak akibat terendam banjir.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan servis gratis bagi pemilik kendaraan Suzuki melalui program servis Peduli Banjir. Program ini berlaku bagi pemilik sepeda motor Suzuki (25–30 Januari 2021). Sedangkan bagi pemilik mobil Suzuki, berlaku mulai 25 Januari-19 Februari 2021.

Selain jasa servis gratis, para pemilik kendaraan Suzuki juga bisa mendapatkan diskon untuk suku cadang dan biaya pengangkutan untuk kendaraan yang terdampak banjir.

Baca Juga :  Mengenal Teknologi Brake by Wire dalam Pengereman Kendaraan

Menurut Hariadi, Assist. To Service Dept. Head PT SIS, pelaksanaan servis gratis ini merupakan bentuk tanggung jawab kepada masyarakat. Serta berharap ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak menjadi korban banjir.

“Kami turut prihatin dan berduka atas musibah banjir yang melanda saudara-saudara kita di Kalimantan Selatan. Sebagai kepedulian terhadap masyarakat yang menjadi korban banjir, kami mengadakan program servis Peduli Banjir untuk membantu memperbaiki kendaraan konsumen agar bisa digunakan beraktivitas kembali,” katanya.

Dirinya menambahkan, pelanggan yang membutuhkan info rinci mengenai program Suzuki Peduli Banjir maupun Suzuki Emergency Road Assistance (SERA) dapat menghubungi Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800 (bebas pulsa 24 jam).

Untuk mengikuti program ini, konsumen hanya perlu mendatangi diler yang sudah bekerja sama. Bagi pemilik mobil, bisa datang ke bengkel resmi diler Mitra Megah Profitamas di Jl. Jend. Ahmad Yani Km 5,5 No.1, Banjarmasin.

Baca Juga :  Mobil Buatan Indonesia Gagal Ekspor ke Australia Karena Standar Emisi

Di sana, konsumen akan mendapatkan pemeriksaan gratis (free general checkup), subsidi biaya pengangkutan kendaraan dari lokasi menuju bengkel, serta diskon suku cadang sebesar 20% dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Sementara, bagi konsumen yang sepeda motornya terdampak banjir dan berdomisili di Banjarbaru, Kandangan, Barabai, Pelaihari, Batulicin, dan Tanjung bisa mendatangi diler Delta Abadi Sentosa. Mereka akan mendapatkan layanan servis ringan dan servis berat gratis, pengangkutan kendaraan gratis menuju bengkel. Serta diskon 20% untuk suku cadang dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Comment