by

Enam Penumpang Longboat Kayong Utara-Pontianak Dinyatakan Positif Corona

Enam Penumpang Longboat Kayong Utara-Pontianak Dinyatakan Positif Corona

Hasil pemeriksaan swab PCR dadakan di Pelabuhan Kapuas Indah Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Enam penumpang Longboat rute Kayong Utara-Pontianak dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini berdasarkan pemeriksaan swab PCR dadakan yang dilakukan Satgas Covid-19 Kalbar bersama Satgas Covid-19 Pontianak di Pelabuhan Kapuas Indah Pontianak beberapa waktu kemarin. Informasi ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson saat diwawancarai wartawan, Selasa (26/1/2021).

Dijelaskan Harisson, pada pemeriksaan hari pertama yakni pada 22 Januari kemarin, terdapat enam penumpang yang dilakukan pemeriksaan swab PCR. Namun semuanya, dinyatakan negatif.

Di hari kedua pemeriksaan yakni pada 23 Januari, dari 35 penumpang yang dilakukan swab, terdapat satu orang yang dinyatakan positif. Di hari ketiga pemeriksaan, yakni pada 24 Januari, dari 41 penumpang yang di-swab, lima di antaranya dinyatakan positif Covid-19.

“Jadi total ada enam kasus yang ditemukan hasil razia pada 23 Januari dan 24 Januari 2021 terhadap penumpang longboat rute Kayong Utara ke Pontianak,” ujarnya.

Harisson mengatakan, enam kasus konfirmasi positif ini akan diserahkan pihaknya kepada Satgas Covid-19 atau Dinas Kesehatan masing-masing daerah untuk ditindaklanjuti.

“Untuk tindaklanjut mereka dilakukan isolasi mandiri dan diawasi Satgas Covid-19 di mana mereka sedang berdomisili,” katanya.

Satgas Covid-19 Kayong Utara diingatkan Harisson untuk melakukan tracing terhadap kasus yang ditemukan melalui pemeriksaan mendadak yang dilakukan di Pelabuhan Kapuas Indah Pontianak.

Comment

News Feed