3 Cara Jitu Bikin Konten Media Sosial Jadi Viral

Seiring dengan kondisi bekerja dan belajar dari rumah, penggunaan media sosial juga menjadi salah satu hiburan utama bagi masyarakat untuk menghabiskan waktu di rumah.

Selain itu, dengan perkembangan platform digital, konten-konten yang kita terima menjadi lebih beraneka. Di tahun 2021, membuat konten merupakan hal yang tidak bisa lepas dari kegiatan sehari-hari. Ragam konten bisa membahas dan diangkat dari berbagai hal meliputi kegiatan memasak, rutinitas kecantikan, dan bermain game.

Tidak perlu kamera super mahal, dengan dukungan smartphone yang mumpuni juga dapat membuat konten menarik di media sosial. Salahsatunya yaitu smartphone kelas menengah terbaru Samsung Galaxy A12.

Galaxy A21 hadir dengan teknologi premium Square-Typed Quad Camera, pilihan memori yang besar 4/128 dan 6/128, dan baterai 5.000 mAh yang tahan lama dengan teknologi Fast Charging 15W untuk mendukung kreasi konten yang viral dan inspiratif.

3 Cara Jitu Membuat Konten Media Sosial Jadi Viral dan Inspiratif

1. Konten yang menjangkau semua orang.
Untuk dapat menjangkau berbagai lapisan masyarakat yang lebih luas, konten yang kamu buat juga harus dapat mudah dicerna dan diterima sebagian besar audience di media sosial mana pun. Misalnya saat membuat konten tutorial, pilih kata-kata umum atau istilah yang sedang nge-hits, agar netizen lebih mudah menerimanya.

Baca Juga :  Canon Resmi Perkenalkan Kamera DSLR IDR400 Jutaan Dengan ISO 4.000.000

Selain itu, struktur informasi juga harus terpapar dengan jelas menggunakan langkah-langkah atau penomoran pada konten yang kamu buat. Gunakan fitur Samsung Notes pada Galaxy A12 untuk mencatat poin-poin yang ingin kamu sampaikan di postingan media sosial.

3 Cara Jitu Bikin Konten Media Sosial Jadi Viral 2

2. Membahas topik yang sedang ramai dibicarakan.
Konten yang baik adalah konten yang menarik, bermanfaat, memberikan inspirasi dan juga menghibur audience kita. Sangat menarik apabila konten yang kita buat berhubungan dengan apa yang audience kita sering bicarakan atau lihat.

Lebih menarik apabila kita dapat menambahkan sudut pandang terhadap sebuah topik tersebut dan memberikan informasi tambahan yang kita ketahui. Dengan memberikan informasi yang lengkap, relevan dan berkualitas, konten yang kita buat lebih share-able dan siap untuk viral.

3. Kreasikan visual yang menarik.
Visual kini menjadi faktor yang paling penting dalam pembuatan konten. Kita bisa menambahkan foto atau video yang berkualitas dengan memanfaatkan Square-Typed Quad Camera pada Galaxy A1. Gunakan lensa Ultrawide 5MP f2.2 yang bisa menangkap hingga 123˚, untuk membuat pandangan jadi lebih luas saat kamu sedang vlogging kegiatan sehari-hari dirumah. Jika kamu ingin fokus di satu objek, bisa memakai lensa live focus 2MP f2.4 yang siap bikin konten bokeh yang berkualitas.

Baca Juga :  Kominfo Gandeng Operator Hadirkan Aplikasi Pelacak Covid-19

Butuh foto yang menghasilkan gambar yang lebih detil? Gunakan lensa macro 2MP f2.4 untuk barang-barang yang kecil. Dan tentunya, kamera utama dengan lensa 48MP 1/1.7” 0.8um f2.0 pada Galaxy A12 bikin kamu bisa motret foto dalam keadaan apa pun tanpa menurunkan kualitas sehingga jadi grainy. TikTokers juga tidak usah khawatir, konten kamu bisa lebih Awesome dengan 8MP yang dilengkapi dengan teknologi Selfie Focus dan Smart Beauty.

The post 3 Cara Jitu Bikin Konten Media Sosial Jadi Viral appeared first on KalbarOnline.com.

Comment