Sapu Bersih Juara, No 1 Taiwan: Level Ganda Indonesia Lebih Tinggi

KalbarOnline.com-Ganda nomor satu Taiwan Lee Yang/Wang Chi-lin sukses besar menyapu bersih gelar juara pada dua ajang pembuka 2021.

Pekan lalu, Lee/Wang menjadi juara Yonex Thailand Open 2020. Hari ini, mereka berdiri di podium tertinggi Toyota Thailand Open 2020.

Dalam final di Impact Arena, Bangkok, hari ini (24/1), Lee/Wang mengalahkan unggulan kedelapan asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam dua game dengan skor 21-13, 21-18. Lee/Wang menyelesaikan pertarungan dalam tempo 36 menit.

“Rasanya sangat luar biasa bagi saya. Dua gelar dalam dua turnamen level Super 1000 dalam dua pekan. Saya kehilangan kata-kata untuk mengekspresikan betapa bahagianya saya,” kata Wang dikutip dari situs resmi BWF.

“Kami merasa kami melakukan yang terbaik hari ini. Kami sangat fokus dalam setiap poin dan pukulan. Kami merasa ganda Malaysia dan Indonesia berada di level yang lebih tinggi ketimbang kami. Jadi kami menggunakan power. Kami memiliki otot. Kami akan merayakan keberhasilan ini,” tambah Wang.

Baca Juga :  Bermain Buruk, Peraih Perunggu Kejuaraan Dunia Junior 2019 Tumbang

Dalam laga ini, Lee/Wang mendominasi total pertandingan pada game pertama. Mereka selalu unggul jauh. Bahkan dalam kondisi memimpin 14-11, Lee/Wang mencetak enam angka beruntun untuk langsung berada dalam kondisi game point, 20-11. Setelah itu, pasangan unggulan keenam tersebut merebut game pertama dalam posisi 21-13.

Di game kedua, Aaron/Soh memulainya dengan baik. Mereka memimpin 6-2. Tetapi setelah itu, Lee/Wang balik memegang kendali permainan dan berada di depan dalam kondisi 18-16.

Aaron/Soh memang sempat mampu menyamakan kedudukan (18-18). Tetapi, Lee/Wang sukses mencetak tiga angka beruntun untuk mengunci gelar juara.

Baca Juga :  Ganda Indonesia No 65 Dunia Hebat, Cetak 6 Angka Beruntun dan Menang

“Kami datang ke sini hari ini dengan fokus dan kami ingin menikmati turnamen. Kami mengatakan kepada satu sama lain, ‘nikmati pertandingan.’ Kami butuh mendorong diri kami sendiri dan mengimplementasikan kekuatan pukulan. Kami juga berteriak dengan kata-kata untuk memotivasi diri sendiri,” tambah Lee.

Baca Juga:
Disikat Telak Hendra/Ahsan, Ganda Inggris: Susah Sekali Melawan Mereka
Dibantai No 1 Indonesia, Pemain Denmark: Susah Lawan Ganda Kelas Dunia
Tampil Sangat Memalukan, No 1 Indonesia Dibantai Ganda Prancis

Pada Thailand Open I pekan lalu, Lee/Wang menjadi juara setelah mengalahkan ganda Malaysia lainnya Goh V Shem/Tan Wee Kiong dalam tiga game dengan skor 21-16, 21-23, dan 21-19.

Comment